Pertama Pakai Mobil Setir Kiri, Ijeck Raih Juara 2 APRC Danau Toba Rally 2022, Pentolan Rally Sampaikan Salut
2022-09-26 08:19:33

mobilinanews (Parapat) - Respect dan apresiasi layak disampaikan kepada Musa Rajekhshah - akrab dengan panggilan Ijeck - yang berhasil meraih runner up (juara 2) kejuaraan APRC Danau Toba Rally 2022.

Dengan kesibukan ganda sebagai Wakil Gubernur Sumatra Utara yang terlibat juga di acara seremonial dan sekaligus peserta rally, Ijeck tampil luar biasa.

Mengendarai Skoda Fabia mobil yang baru didatangkan dari Rep Ceko untuk menggantikan Subaru Impreza tunggangan lamanya, Ijeck sangat exited.

"Subaru itu mobil enak, tapi Skoda Fabia sangat enak," ungkap Ijeck kepada mobilinanews.

Dengan didampingi co-driver senior Hervian Soejono, usai SS (Special Stage) 4, mantan Ketua Pengprov IMI Sumatra Utara dua periode tersebut sudah bertengger di posisi 3, di belakang Sean Gelael dan Rifat Sungkar.

Dan pada Leg 2 hari Minggu (25/9/2022) dengan 4 SS yang harus diselesaikan, Ijeck tampil makin paten.

"Saya estimasi setelah melewati 3 SS, saya sudah makin nyatu dengan mobil Skoda. Selanjutnya, akan lebih mudah menjinakkan. Dan, alhamdulillah, bisa mengakhiri APRC Danau Toba Rally sebagai juara 2 di belakang Rifat Sungkar sebagai juara," ujar Ijeck.

Salut dan perasaan kagum pun disampaikan salah seorang pentolan rally atas sukses Ijeck yang dianggap sebagai salah satu penggerak rally di Indonesia.

"Salut sama Pak Wagub Ijeck, luar biasa.
Padahal dia baru pertama kali nyetir mobil setir kiri, langsung bisa podium runner up," beber tokoh rally tersebut.

Satu hal lagi, ungkapan salut untuk Ijeck. "Iya seumur beliau, masih fighter dan konsisten. Pak Ijeck memang patut diteladani," pungkasnya. (bs)