Perkuat Pariwisata Kalbar, IMI Gelar Rally Wisata di Wilayah Batas Negara
2017-07-06 06:23:18

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Barat- Bhayangkara akan menggelar event kejuraan balap bertajuk Rally Wisata Aruk yang akan dilaksanakan mulai 15-16 Juli 2017, di wilayah batas negara Indonesia-Malaysia, Aruk, Kabupaten Sambas.

Penyelenggaraan event ini menjadi satu di antara program kerja (progja) Pengprov IMI Kalbar dalam rangka memperkuat sektor pariwisata yang ada di Kalbar. Oleh karena itu, IMI juga bekerjasama dengan Disporapar Kalbar.

"Program IMI Pusat juga (sejalan) akan menggalakan pariwisata. Tentunya dengan rally wisata ini juga sebagai upaya yang akan dilakukan insan otomotif Kalbar untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di kalbar," tutur Ketua Panitia Rally Wisata Aruk, Johanes A Dopong, Selasa (4/7/2017) pagi.

Lebih lanjut, Johanes menyampaikan bahwa event ini bertujuan untuk menanamkan pemikiran kepada para insan otomotif bahwa dengan olahraga juga bisa menggalakan wisata di daerah sendiri.

Namun terkait dengan pemilihan lokasi, Johanes menyampaikan bahwa wilayah perbatasan termasuk wikayah yang sangat potensial untuk diperkenalkan. Terlebih wilayah ini terkoneksi langsung dengan dunia internasional.

"Awalnya direncanakan bersamaan dengan event kejurda grasstrack yang akan dilaksanakan di Sijang, dekat perbatasan Aruk dan di matchingkan dengan event Cross Border Wonderful Indonesia dari Kementrian Pariwisata. Dan sekarang PLBN Aruk itu juga menjadi daya tarik sendiri untuk dikunjungi," paparnya.

Johanes Dopong menyampaikan bagi insan olahraga yang ingin turut serta dalam event ini, dapat langsung menghubungi kontak panitia. Benny PBB di nomor kontak 0813-4765-4422 atau M Khadafi, nomor kontak 0812-5466-0990.

Sumber : TRIBUNPONTIANAK.CO.ID