Pereli Protect Sport Jogja Boyong 2 Trofi Bergengsi di Ajang Time Rally PPMKI Magelang 2022
2022-05-19 08:04:31

mobilinanews (Magelang) - Skuad time rally Protect Sport Yogyakarta menunjukkan eksistensinya. Saat berlaga di ajang PPMKI Magelang Time Rally pada 13-15 Mei 2022 berhasil menyabet gelar terhormat. 

Protect Sport yang dikomandani Gustapriya Afriana memboyong juara dan runner up di event tahunan bergengsi yang finish di pendopo Kantor Walikota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (15/5/2022) kemarin.

"Sesuai dengan target yang dicanangkan tim sebelum berangkat ke Magelang," ujar Hendy, skuad Protect Sport.

Ke Magelang, tim papan atas nasional ini turun dengan 2 formasi berkekuatan 6 mobil dan belasan time rallyers seeded maupun non-seeded.

Event wisata rally ketepatan waktu yang melegenda yang dihelat PPMKI Magelang ini diikuti 200 starter dari 3 kategori mobil dengan Kelas Mobil Kuno atau Klasik khas PPMKI menjadi paling bergengsi.

Pereli senior juara nasional dan owner team, Gustapriya Afriana yang berpasangan dengan Chandra HQ mampu menuntaskan pertarungan 3 trayek selama 3 hari lomba dengan jarak 150 km menempuh rute Magelang dan sekitarnya dengan capaian terbaik.

Etape 1 yang dimulai dari Alun-alun Kota Magelang pada Jumat pagi hari dan berakhir pada sore dalam guyuran hujan lebat di GOR Samapta ditempuh sempurna oleh semua pereli Protect Sport. Bahkan dalam individual overall duet Gustapriya-Chandra sempat leading di etape ini.

Hari Minggu yang merupakan Etape 2 pun sukses dituntaskan skuad Jogja serta berhasil menemukan trik lokasi Taman Kehati yang tidak terdeteksi di aplikasi GMaps. 

Hanya sayangnya, Duet Gusta-Chandra gagal melapor di salah satu Pos Route sehingga secara overall ranking-nya tergeser oleh perally tuan rumah yang berhasil unggul tipis.

Tidak berpengaruh banyak, target Juara Team pun tercapai dengan memborong 2 posisi utama kelas Kuno/Klasik. 

Sudah cukup bagi Protect Sport meramaikan ajang tahunan legendaris khas Kota Magelang ini ditambah selalu menorehkan prestasi terbaik atas nama duet Gustapriya dan Chandra.

Hasil Lomba Protect Sport Jogja

Kelas Mobil KUNO : ranking 2, Gustapriya - Chandra HQ. Ranking 6, Bendra - Bimo - Darda

Kelas Mobil RETRO : Ranking 2, Heni - Hendy - Aan. Ranking 4, Zulfan - Arul - Hanan

Kelas Mobil BARU : Ranking  3, Heppi - Lutfi BW. (et, bs)