Pemilik Sirkuit Manggul Ini Terpilih Sebagai Tokoh Otomotif Penuh Inovasi 2017
2018-02-09 10:07:09

mobilinanews (Bandung) - Gelaran 6 Years Racing4 Autonews 2018 and Awards For Kings 2017 berlangsung meriah dan sukses pada Rabu malam (7/02) di Sleeping Forest Jl Martadinata Bandung, Rabu tadi malam (7/2/2018).

Awards pilihan pembaca itu menobatkan Jabar Slalom Teams Awards, Racepace Awards dan AdPower Awards  juga menobatkan salah satu praktisi otomotif dan offroader nasional  yaitu H. Saifuddin Aswari Rivai menjadi Tokoh Otomotif Nasional paling inovatif 2017.

 Karena lengabdiannya untuk perkembangan motorsport roda 4 dan roda 2 nasional dengan membangun Sirkuit Manggul Lahat yang bertaraf nasional di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

"Saya memang hobi otomotif sejak remaja. Ketika saya jadi pejabat (Bupati Lahat 2 Periode) melihat bahwa perlu menyalurkan para muda yang hobi ngebut di jalan raya ke sirkuit balap. Alhamdulillah, sirkuit terbaik setelah Sentul ada di Lahat, yang saya bangun dengan biaya sendiri," ujar H. Aswari Rivai yang hadir bersama Bunda Lisa ke Bandung semalam.

Tidak hanya penobatan yang bernilai histori kepada Aswari Rivai yang juga salah satu kandidat Gubernur Sumsel, tahun ini juga menobatkan nama-nama pembalap papan atas nasional seperti Haridarma Manoppo (balap mobil), Demas Agil (gymkhana slaloim), Rizal Sungkar (sprint rally), Gustapriya Afriana (time rally), Robby Prasetyo (co driver rally), Bimo Pradikto (speed offroad) dan James Sanger (gymkhana) sebagai yang terbaik di cabang motorsport spesialisnya di tahun 2017 lalu.  

Untuk kategori lainnya,  juga menobatkan promotor nasional terbaik untuk Genta AutoSport yang diterima langsung Tjahyadi Gunawan, Most Fave Tire GT Radial SX2, Best Team Toyota Team Indonesia dan Best partner IOF Jabar.

Acara digelar dengan diawali gala dinner ini  dihadiri oleh 100 pembalap papan atas nasional dari berbagai cabang motorsport roda 4 dan semakin istimewa menambah konten awarding dengan berkolaborasi dengan komunitas slalom terbesar di Indonesia JABAR SLALOM TEAMS (JST) menggelar JST AWARDS.  

Nama seperti James Sanger dinobatkan sebagai peslalom luar daerah yang paling mensupport gelaran slalom di Jawa Barat juga ada Rinaldo SA dan lainnya yang menerima penghargaan di kelas lombanya.  

JST Awards juga  memberi penghargaan kepada para nominator di 5 kategori peslalom.

Juga penobatan ambasador dan Awards bagi para pengguna suspensi RACEPACE yang loyal kepada keunggulan produknya seperti TB Adhi, Wahyu Lamban, Haji Cecep JK, Bebenk Customs, Joko Permana, Hendrik Subang, Zinedine Doohan dan Hans Gunawan. 

 Produk Oxygen Booster dari Jepang AdPower juga ikut menobatkan ambasador mudanya tahun ini untuk Zinedine Doohan dan Rivaldi Febriadi dari ajang gymkhana nasional musim 2018.

Acara dibuka Edwyn Tedja selaku founder Racing4 Autonews yang bermarkas di Bandung ini juga menghadirkan wakil dari GT Radial, Alda F Siregar selaku Marcomm Head Section untuk memberikan sambutannya mewakili direksi marketing PT Gajah Tunggal Tbk.  

Denny Julian CH offroader senior asal Jawa Barat yang didampingi Herry Suren selaku Sekjen IOF Jabar juga memberikan sambutannya mewakili IOF.

"Konsistensi Racing4 Autonews sebagai media bersegmen khusus motorsport roda 4 nasional terus membuktikan konsistensinya di tengah keberadaan banyak media nasional sejenis.  Kerjasama yang terus berlanjut sejak tahun 2013 bersama GT Radial membuktikan itu dan kami sangat apresiasi dengan aktifasi yang dilakukan seperti ini.  Kami berharap ke depan akan terus dipertahankan dan terus berkembang serta konsisten," ungkap Alda F Siregar dari PT Gajah Tunggal Tbk mewakili brand GT Radial. (Budsan)