Pembalap Gorontalo Naik Podium, Sukses gelar Kejurnas Balap Motor, Harap Pemerintah Buatkan Sirkuit Permanen
2018-07-10 04:56:45

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah sukses menggelar berbagai event balap motor lokal, Kabupaten Pohuwato kembali menunjukan kemampuannya untuk melaksanakan dan menyukseskan event berskala Nasional. Ini dibuktikan dengan digelarnya Pirelli Motoprix Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Regional V Sulawesi Putaran 5 Gorontalo di sirkuit Bumi Panua pada Akhir pekan kemarin.

Dari Pantauan Gorontalo Post, Kejurnas yang memperebutkan Trophy Bupati Pohuwato juga diikuti oleh beberapa tim dari Provinsi Jawa Barat dan Sulawesi Selatan sehingga menambah kemeriahan Kejurnas yang baru pertama kali digelar di Kabupaten dengan julukan Bumi Panua ini. Walhasil, adu kecepatan si kuda besi ini pun semakin menarik perhatian ratusan bahkan ribuan masyarakat, bahkan masyarakat pecinta automotif dari daerah lain.

Ketua Pengurus Provinsi IMI Gorontalo Ridwan Bobihoe dalam sambutanya mengatakan bangga atas upaya pihak pelaksana dalam hal ini para pecinta balap yang tergabung dalam Panua Automotif Club untuk bisa meyakinkan para pengurus Ikatan Motor Indonesia Provinsi dan Pusat untuk menggelar Kejurnas di Kabupaten Pohuwato.

“Ini merupakan kebanggaan dan prestasi buat para pecinta Automotif di Kabupaten Pohuwato, karena ini pertama kalinya event Balap motor tingkat nasional diselenggarakan disini setelah beberapa tahun ini giat menggelar perlombaan balap motor lokal,” ujarnya.

Ketua Panitia pelaksana Pirelli Motoprix Kejuaraan Nasional Balap Motor Afrizal Basrewan mengatakan tujuan dari pelaksanaan Kejurnas Motoprix di Kabupaten Pohuwato ini, selain untuk memuaskan hasrat para penikmat dan pecinta balap motor yang ada di Gorontalo. Event kali ini juga dimaksudkan untuk mengembangkan dan menemukan bibit-bibit berbakat yang dimiliki Gorontalo khususnya Putra-putri daerah yang memiliki potensi lebih dalam dunia balap motor.

“Alhamdulillah, pelaksanaannya bisa berjalan lancar meski ada beberapa kendala yang dihadapi. Ajang ini juga dimaksudkan agar pemerintah baik pemerintah provinsi dan Kabupaten untuk lebih termotivasi untuk bisa membuatkan sirkuit permanen, ini mengacu pada regulasi Ikatan Motor Indonesia yang mengharuskan disetiap daerah harus memiliki sirkuit permanen untuk bisa menggelar turnamen bertaraf Nasional,” ungkapnya. (mg-02/hg)

FINAL BEBEK 150cc 4 LANGKAH TUNE UP INJEKSI SEEDED (MP1) Classification on the total laps

POS.

STR NAME ENTRANT LAPS TOTAL TIME BEST TM VEHICLE

1 38 WAWAN WELLO JABAR 16 00:14:59.438 – 55.407 77.9 YAMAHA PORUNG JR. AGOAN RACING TEAM

2 77 ISWANDI MUIS GORONTALO 16 00:15:05.299 5.861 54.954 78.6 YAMAHA YMH YAMALUBE ADHI MOTOR KTC RC
3 27 NUR ALFATH SULSEL 16 00:15:07.373 2.074 55.408 77.9 YAMAHA KINGDOM RACING POHUWATO NASIR