Pembalap Benny Santoso Dari Sigma Speed Kokoh Di Puncak Klasemen HJSC Master
2021-10-04 10:10:22

mobilinanews (Sentul) - Pembalap senior dari tim Sigma Speed Benny Santoso memang hanya berhasil menjadi runner up (juara 2) pada kelas Honda Jazz Speed Challege (HJSC) Master di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (26/9/2021) lalu.

Tapi, tidak mempengaruhi posisi Benny Santoso sebagai pimpinan klasemen HJSC Master. Pasalnya, ia tampil konsisten sejak putaran 1-3.

Pada putaran 1, Benny berhasil menjadi juara 1 dan mengumpulkan poin penuh 25. Lalu, putaran 2 menjadi runner up dengan poin 18 dan putaran ketiga kembali runner up.

Dengan begitu, juragan bawang merah dari Brebes, Jawa Tengah ini mengumpulkan total poin 61, diikuti Ferrel Fadhil dengan poin 50 di urutan kedua dan Fitra Eri dengan 48 poin di posisi ketiga.

Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage di urutan keempat dengan poin 27 serta M Ichsan dengan poin 10.

"Yang penting tampil konsisten. Kalau nggak kesatu ya kedua. Jika bisa saya pertahankan terus, maka peluang untuk menjadi juara umum HJSC 2021 Master sangat terbuka," ungkap Benny yang mobilnya belum mendapatkan ballast (beban tambahan).

Sedangkan di ITCR 1500, Benny yang mengandalkan Honda City Hatchback RS, masih menjalani trial and error.

"Masih mencoba dan cari settingan yang pas. Makanya saya nggak begitu pusing ketika hasil race lebih lambat sekitar 2 detik dari latihan. Ini untuk persiapan balapan OMR City Hatchback tahun depan gantikan Honda Jazz kan," lanjut Benny.

Tampaknya, Benny menjadi pemakai City Hacthback RS pertama di balap mobil ISSOM 2021 deh. (bs)