Pebalap Berjuluk `Nyong Ambon` Ini Naik Podium di Debut Balapan Single Seater F4
2017-04-28 03:50:17

mobilinanews (Zhuhai) - Pebalap asal Maluku, David Juliano Sitanala sukses meraih hasil positif di debutnya balapan single seater Formula 4 China 2017 round 1 yang berakhir Minggu (23/4) di Zhuhai International Circuit, China. 

Ya, tahun ini merupakan tahun pertama David naik level dari balapan gokart ke balapan single seater. Di seri pembuka F4 China ini, David tampil impresif dengan meraih podium 3 di race 1 dan race 2. 

"Ini balapan pertama saya di single seater (F4) dan saya berhasil mengkonversinya dengan hasil podium," ungkap David. 

Di race 1 David finish ke-3 dibelakang dua pebalap tuan rumah Charles Leong dan Charles Lin. Begitupun dengan race 2 posisi 3 besar tidak berubah. 

"Dua pebalap di urutan 1 dan 2 memang sangat cepat. Sejak sesi latihan mereka terus kejar-kejaran dengan catatan waktu saya. Tapi secara keseluruhan ini sungguh akhir pekan yang luar biasa di Zhuhai. Dua race dua kali podium 3. Terima kasih atas semua dukungan untuk saya," lanjut David. 

David bisa saja melanjutkan hasil impresifnya di race 3. Namun sangat disayangkan mobil David mengalami masalah di ECU dan tim tidak memiliki cukup waktu untuk memperbaikinya. Hal ini membuat David dan tim memutuskan untuk tidak tampil di race 3 yang berlangsung Minggu (23/4) sore. 

Sementara itu, F4 China 2017 sendiri bakal digelar sebanyak 7 putaran. Seri selanjutnya dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Chengdu pada tanggal 19-21 Mei mendatang. (adri)

Sumber : mobilinanews