Nama Gerry Salim Masuk di Red Bull FIM MotoGP Rookies Cup 2018
2018-02-12 05:31:19

JAKARTA. Juara Asia di kelas Asia Production (AP250) pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), yaitu Gerry Salim sepertinya bakal naik ke jenjang yang lebih tinggi, racinglovers. Nama pembalap asal Surabaya, Jawa Timur ini sudah masuk dalam entry list pembalap di Red Bull FIM MotoGP Rookies Cup 2018.

Red Bull FIM MotoGP Rookies Cup, merupakan kompetisi yang dibuat oleh Dorna untuk memfasilitasi bibit pembalap untuk melangkah ke MotoGP. Jadi bisa dibilang lewat ajang tersebut pembalap yang berbakat bisa berpeluang atau “pedekate” dan berpotensi direkrut oleh tim ke Moto3 atau Moto2 semakin besar.

Tahun ini, Red Bull FIM MotoGP Rookies Cup 2018 akan berlangsung sebanyak 7 seri di beberapa negara di Eropa. Seperti di sirkuit Jerez (Spanyol), Mugello (Italia), Assen (Belanda), Sachsenring (Jerman), Spielberg (Austria), Misano (Italia, dan Aragon (Spanyol)

Memang belum ada keterangan resmi dari pihak PT. Astra Honda Motor (AHM) soal hadirnya Gerry Salim di ajang Red Bull FIM MotoGP Rookies Cup 2018, mungkin ini buat kejutan disaat tim Repsol Honda akan launching tim MotoGP-nya di Indonesia tanggal 20 februari 2018 mendatang (baca disini).

Tapi dengan adanya nama Gerry Salim di ajang Red Bull FIM MotoGP Rookies Cup 2018 ini, tentunya menambah daftar pembalap Indonesia yang akan berlaga di kancah internasional tahun ini.

Selamat Berjuang Bonek Boys..