Motoprix Serang 2017 Jadi Pembuktian Tim “Underdog” Honda Bien
2017-05-18 04:31:24

BalapMotor.Net – Dengan mengandalkan pembalap yang baru naik seeded plus satu pemula yang baru tarung di region 2 Jawa, lalu menjadi tim pabrikan Honda setelah sebelumnya menggunakan motor Yamaha tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi tim Honda WHK35 IRC NHK Bien Racing di 2017 ini.

Namun ternyata setelah melewati dua seri Kejurnas Motoprix Jawa dan satu seri OMR Honda, tim asal Kota Bogor, Jawa Barat ini mampu menunjukan taringnya. Tim yang sudah dua musim mampu mengantarkan pembalapnya jadi juara region (Rere di MP1 2015 dan Wahyu di MP3,MP4 pada 2016) ini mampu mendapatkan hasil maksimal di Putaran 4 Motoprix Jawa di Serang, Banten (13-14/5).

Faisal Baharuddin, pembalap seeded dari tim ini mampu jadi juara di kelas MP1, serta ketiga di kelas MP2. Lalu Afi Cafirossi yang merupakan pembalap pemula B, mampu runner up di kelas MP5, untuk lengkapnya silahkan cek hasil race disini. Ini tentunya sebuah prestasi yang cukup baik bagi tim yang bisa dikatakan sebagai tim underdog di tahun ini.

“Hasil di Motoprix Serang sangatlah memuaskan,ini menjadi pembuktian meskipun tim kami merupakan tim underdog dan mengandalkan pembalap rookie namun bisa maksimal. Sungguh berat untuk tim yang baru pindah ATMP dan dengan riset awal yang sangat mepet,” ungkap Haji Budi ” Bien ” Bulkaeni selaku owner dari tim Honda WHK35 IRC NHK Bien Racing ini.

Ternyata juga nih, dua pembalap seeded dari tim ini yaitu Faisal Baharuddin dan Wahyu Nugraha dalam kondisi yang tidak fit pada balapan kemarin. ” Sayang sekali kemarin mereka dalam kondisi yang tidak fit. Wahyu dan Faisal sakit sejak hari kamis sebelum balapan. Sekarang mereka juga masih dirawat,” terang H. Bien Bulkaeni.

Tidak hanya pembalap dan owner tim saja yang merasa puas dengan hasil yang diraih oleh tim ini di Motoprix Serang 2017.Para kru dan mekanik juga merasakan hal yang sama pastinya. ” Saya sangat senang sekali, apa yang kita kerjakan selama ini membuahkan hasil yang cukup memuaskan disini,” ujar Ferry GMG salah satu mekanik di tim ini, selamat.| Luvo

Sumber : BalapMotor.Net