Meratus Expedition 2017, Akibat Hujan Deras Jalur Semakin Ekstrem
2017-04-20 02:31:35

JAKARTA – eXtremeINA.com    Hujan deras yang tak kunjung henti mengakibatkan jalur Meratus Expedition 2017 semakin parah dan cukup ekstrem dilalui bagi seluruh peserta. Hal ini mengakibatkan peserta bergerak cukup lamban dari base camp 3 menuju base camp 6.

Akibat ekstremnya jalur ini juga mengakibatkan antrian panjang peserta pada single trek dan juga kendaraan peserta banyak yang mengalami kerusakan. Total jarak base camp 3 menuju basecamp 6 mencapai 40km, dan jarak tempuh yang cukup jauh ini peserta harus dihadapkan dengan banyak obstacle atau rintangan yang berfariativ mulai dari cerukan V, sungai, tanjakan, turunan, hingga jaur berlumpur yang cukup lengket. Kabar yang didapat, bantuan spare part sementara ini di supply melalui perahu ketinting atau sampan. 

Saat tiba di basecamp 4 Pada hari jumat lalu, yang sejatinya menjadi tempat istirahat sementara namun seketika menjadi rumah singgah bagi banyak peserta. Hal ini diakibatkan curah hujan yang cukup deras dan ada beberapa jalur didepannya adalah sungai besar yang harus dilalui. Dengan curah hujan yang cukup deras otomatis debit air menjadi tinggi. 

Cerita lain datang dari team Naga asal Batulicin, Kalimantan Selatan. Sebagai team tuan rumah Meratus Expedition 2017 mereka berpacu dengan waktu untuk mencapai basecamp 9 saat memasuki hari ke-8. Team Naga ini terus bergegas untuk bergerak cepat guna menysul team yang berada didepan. Selain skill dari driver, dan ketangkasan stamina crew juga sangat dituntut. Bagi crew Team Naga hal semacam ini sudah sangat biasa. Oleh sebab itu mereka cukup mahir dalam menghadapi situasi dan kondisi semacam ini.

Sumber : eXtremeINA.com