Menu Balap Akhir Pekan Ini, Julian Johan Jadi Navigator
2018-08-10 04:16:09

gilabalap.com – Akhir pekan ini, agenda motorsport nasional dimeriahkan lewat kejuaraan Merdeka Sprint Rally 2018, yang berlangsung Sabtu (11/8) dan Minggu (12/8) di Sirkut Paramount Land, Serpong. 

Kejuaraan yang sekaligus menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus ini sepertinya bakal menghadirkan banyak kejutan. Salah satunya adalah kehadiran pereli sekaligus offroader nasional Julian Johan. Namun keikutsertaan Jeje di Merdeka Sprint Rally justru bukan sebagai pembalap melainkan menjadi navigator alias co driver Ario Danu.

“Saya jadi navigatornya Ario Danu sekaligus dia minta saya untuk mentoring,” kata Jeje kepada redaksi gilabalap.com saat ditemui di ajang pameran Gaikindo Indonesia Inernational Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (9/8) di ICE BSD, Tangerang.

Jeje menambahkan dirinya cukup senang bisa berbagi ilmu, meski dirinya sudah begitu lama tidak bertindak sebagai navigator.

“Awalnya dia (Ario) yang ngontak untuk diskusi, karena dia emang pengen ikut rally. Tapi ingin kerjasama sama anak muda buat ngenalin rally ke anak-anak Bogor dan dia butuh partner yang juga sebagai influencer,” lanjut Jeje yang tahun ini aktif berkompetisi di ajang rally internasional.

“Pas banget udah 10 tahun saya nggak pernah jadi navigator. Terakhir itu tahun 2008 saya jadi navigatornya Hardy Sitorus di event KFC Rally. Dan lucunya lagi event besok (Merdeka Sprint) juga disuport KFC,” lanjut Jeje.

Di ajang Merdeka Sprint Rally nanti Ario dan Jeje bakal berkompetisi di kelas 1300 cc dengan kendaraan Mitsubishi Mirage. “Kelas ini cocok untuk yang baru belajar, apalagi untuk peserta yang baru nyoba balapan sprint rally,” tutup Jeje.

Mitsubishi Mirage besutan Ario-Jeje