Mei IMI Riau Gelar Musprov, Klub Harus Segera Lengkapi Administrasi
2017-04-17 02:40:52

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau akan berakhir masa jabatan kepengurusannya, agar tidak terjadi kekosongan Pengprov IMI Riau akan segera melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) Mei 2017.

Untuk melaksanakan Musprov tersebut tentu ada aturannya dan sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) IMI. "Misalnya untuk peserta yang memiliki hak suara dan hanya sebagai peninjau," ujar Ketua Umum IMI Riau Agung Nugroho SE kepada Tribun, Selasa (11/4).

Terkait peserta kata Agung, IMI Pusat sudah mengeluarkan suratnya yakni No.423/IMI/B/IV/2017 tanggal 10 April 2017 perihal daftar klub sementara untuk Musprov IMI Riau. "Dalam surat IMI Pusat itu ditetapkan peserta berjumlah 37 klub, tapi ada sekitar 13 klub yang belum menyelesaikan kewajiban administrasi Tanda Klub Terdaftar (TKT) dan Kartu Tanda Anggota (KTA) tahun 2016 dan 2017," ucap Agung.

Sedangkan peninjau tambah Agung, sebanyak 45 klub. "Tapi dari 45 klub itu ada sekitar 41 klub yang belum menyelesaikan kewajiban administrasi TKT dan KTA tahun 2017," ungkap Agung.

Oleh karena itu tegas Agung, bagi klub-klub yang tidak menyelesaikan administrasinya, maka klub yang terdaftar sebagai peserta hanya dapat sebagai peninjau dan itu sesuai dengan verifikasi klub yang mengacu kepada surat dari IMI Pusat tersebut.

''Kemudian untuk klub-klub peninjau kalau sudah menyelesaikan administrasinya maka ditetapkan sebagai peninjau. Tapi kalau belum maka klub tersebut tidak ikut serta dalam Musprov IMI Riau," papar Agung.

Hal ini tujuannya kata Agung, agar kedepannya tidak ada lagi klub yang hanya aktif saat menjelang Musprov saja atau spesialis klub Musprov. "Apalagi IMI sangat ingin seluruh klub yang tergabung dalam IMI aktif dalam segala even atau kegiatan," ujar Agung.

Sedangkan untuk penyelesaian administrasinya tambah Agung lagi, paling lambat diterima oleh IMI Riau tanggal 19 April 2017. "Penyelesaian administrasinya dapat dilakukan di sekretariat IMI Riau Jalan Ikhlas No.1-D, Pekanbaru atau menghubungi Sekretariat IMI Riau nomor (0761) 589107 atau hubungi Mihar 082272270123," ujar Agung. (rsy)