Masuk Paddock TTI, Siapkan Hasil Negatif Swab PCR Atau Antigen
2021-03-25 07:51:36

mobilinanews (Sentul) - Toyota Team Indonesia (TTI) akan berlakukan screening bagi yang masuk ke paddocknya selama gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), di Sentul International Circuit, Bogor, akhir pekan ini (27-28/3/2021).

Siapa pun yang akan masuk paddock TTI harus memperlihatkan hasil tes Swab PCR atau Swab Antigen kepada petugas yang sudah disiapkan mendata.

Dimitri Fitra Ditama selaku Manager Operational TTI pun mengamini. Salah satu alasannya agar protokol kesehatan diterapkan bisa dijalankan dengan baik.

"Iya nanti yang mau masuk paddock Toyota Team Indonesia, harus membawa surat keterangan hasil tes (Antigen atau PCR) negatif," ungkap Dimitri Fitra.

Mengenai bagaimana prosedurnya, Fitra menjelaskan akan ada satu kru yang memang ditugaskan berada di posisi tersebut.

Dengan begitu, maka area steril yang diinginkan juga dapat terlaksana dengan sangat baik.

"Nanti ada yang jaga di depan paddock, jadi mereka yang akan masuk harus memperlihatkan surat hasil PCR atau Antigen," tambah Fitra.

Langkah tersebut disambut baik oleh GT Radial, sebagai salah satu sponsor tim pabrikan Toyota Astra Motor itu.

Menurut Rizki Andromerdi, Senior Brand Automobile PT Gajah Tunggal Tbk, hal tersebut memang diperlukan untuk meminimalisir orang yang masuk.

"Kita dukung Toyota Team Indonesia. Di samping itu, protokol kesehatan yang dijalankan, juga harus ditegakkan dengan cara memperlihatkan surat hasil tes covid negatif," jelas Rizki.

Nah, dari keterangan resmi Toyota Team Indonesia tersebut, buat kalian yang mau mampir dan masuk ke paddock TTI di ISSOM besok siapkan surat hasil swab PCR atau swab antigen negatif. (hf)