Lody Natasha & Memen Linggau Siap Ikuti AXCR di Thailand
2017-07-06 05:55:35

fastnlow.net | Ajang AXCR – Asia Cross Country Rally akan segera digelar pada Agustus 2017 di Ayutthaya – Thailand. Dan untuk pertama kalinya Indonesia akan ikut serta untuk kategori roda empat yang diwakili oleh Lody Francis Natasha dan Memen Harianto (Linggau). Keduanya memastikan akan turun diajang tahunan yang telah 22 kali diadakan ini.

Namun jika di ajang Speed Ofroad, Memen Linggau biasa menjadi driver dengan navigator Lody Francis Natasha. Maka untuk AXCR Lody akan menjadi driver dan Memen Linggau menjadi Co – Driver. “Nanti akan tetap gantian karena sistem co driver dapat menggantikan driver,” ungkap Memen Linggau.

Asia Cross Country Rally mirip Dakar Rally versi Asia dengan melintasi beragam medan berat. Untuk 2017, ajang reli lintas negara ini telah disetujui oleh Federation Internationale de I’Automobile (FIA) dan Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) membuat rute yang dilalui akan cukup berat dan panjang.

Diperkirakan jarak tempuh AXCR 2017 mencapai 2400km sehingga kemampuan dalam berkendara, navigasi, kerjasama tim hingga bertahan hidup menjadi bagian terpenting untuk dapat finish.”Miliki stamina yang prima wajib kami miliki jadi saat ini konsentrasi utama sehingga latihan fisik jadi menu rutin setiap hari,” ungkap Memen Linggau yang juga dilakukan oleh Lody.

Ketertarikan Memen Linggau maupun Lody Natasha dalam mengikuti AXCR 2017 lebih disebabkan ingin menimba banyak ilmu di ajang yang telah diadakan selama 22 tahun ini. “Seperti mini Dakar dengan lintasan yang lengkap karakternya, bisa menuhi dahaga saya sebagai penyuka offroad. Dan yang paling penting adalah lintasan yang panjang, pasti bisa puas sekali. Ada tantangan baru dalam menjaga ritme agar bisa finish. Mulai dari kontrol emosi dengan target waktu dan lainnya,” pungkas Memen Linggau.

Untuk kendaraan, kedua offroader yang langganan naik podium ini akan menggunakan Izusu D-Max. Mobil ini akan disesuaikan kebutuhan dari sang driver karena mobil yang digunakan berada di Thailand. “Rencananya dalam waktu dekat kami akan berangkat ke Thailand untuk memastikan kendaraan siap digunakan dan melakukan test drive. Kami bisa request sesuai kebutuhan, namun jika tidak dapat dipenuhi maka kami akan prepare dari sini,” tutur Lody Natasha.

Lody Natasha yang biasa menjadi navigator pun telah siap dalam mengikuti ajang AXCR ini, latihan dengan menggunakan Izusu D-Max pun dilakukan agar bisa  lebih mengetahui karakter dari mobil. “Secara target dari tim memang hanya mencapai garis finish tetapi sebagai pembalap tentu ingin naik podium. Sampai saat ini memang belum ada beban, semoga bisa lancar dan meraih podium,” ujar Lody Natasha pada tim fastnlow.net.

Sumber : fastnlow.net