Lagi, Aditya Wibowo Raih Podium di Gokart X30 Malaysia
2017-05-10 02:22:51

mobilinanews (Sepang) – Pegokart andalan tim Gandasari Prodigy, Aditya Wibowo berhasil meraih podium 2 pada kejuaraan gokart X30 Asia di Sepang Karting Circuit, Malaysia, Minggu (7/5).

Menariknya, seperti dilaporkan Andy Wibowo sang ayah yang selalu setia mendampingi, bahwa Adit –sapaan karibnya—sempat dikenai hukuman penalti 10 detik karena bemper gokartnya masuk di Heat 2.

“Akibatnya, Adit harus start dari urutan 6. Namun justru dengan hukuman itu membuat Adit semakin terlecut dan bersemangat,” ujar Andy kepada mobilinanews.

Pada final sendiri, pelajar kelas 2 SD Bakti Mulia Pondok Indah Jakarta Selatan itu start dari posisi 4. Jalannya perlombaan 12 lap kelas Cadet Rok itu berlangsung seru.

Adit mendapat perlawanan keras dari Adam Mikael, Aksay Bohra dan Cu Yuan Pu dari Cina. Sengitnya perlombaan, membuat Cu Yuan Pu tidak bisa menyelesaikan finish akibat bersenggolan dengan Adit dan Aksay.

Akhirnya, juara pertama ditempati Aksay Bohra (Is Racing), kedua Aditya Wibowo (Gandasari Prodigy Racing) dan Adan Mikail (DRM Racing).

Sementara itu menurut Mursid Kamil, bos tim Kanaka, pegokart Indonesia lainnya yang tampil di Malaysia yakni Prassetyo Hardja (juara Senior), Makaio W (ke-9 Junior), Barrichello Noor (ke-6 Senior) serta Malik Bintang dnf di last lap karena tabrakan. (budsan)

Sumber : mobilinanews