Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar Endurocross Championship Siap Digelar di Purbalingga
2018-04-16 04:20:33

mobilinanews (Purbalingga) - PT. Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical (Kratingdaeng) bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia), Lightning Production dan Redstone Activation Agency, kembali siap melanjutkan seri kelima event bertajuk ‘Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar, Endurocross Championship 2018” yang akan digelar pada tanggal 14-15 April 2018 di sirkuit Endurox Sentul, Purbalingga.

Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar, Endurocross Championship 2018 saat ini telah memasuki putaran kelima dari 6 seri yang digelar (Malang, Brebes, Yogyakarta, Kediri, Purbalingga, dan Semarang), sebagai rangkaian series dari ajang Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar (Endurocross, Powertrack, dan Supercross) yang akan digelar di 15 titik di 13 kota yaitu Malang, Brebes, Yogyakarta, Kediri, Purbalingga, Semarang, Bekasi, Tasik/Ciamis, Blora, Bali, Bandung, Temanggung, dan Sidoarjo. 

Sama dengan seri sebelumnya, dipastikan ratusan pembalap nasional dan lokal akan ikut meramaikan event tersebut.

Ada 14 kelompok yang dilombakan diantaranya EX 1 Build Up Pro Open, EX 2 Build Up Hobbies Max. 35 Thn, EX 3 Build Up Hobbies Max. 35 Thn, EXL 1 Local Pro Open, EXL 2 Local Hobbies Max 35 Tahun, EXL 3 Local Hobbies Min. 35 Tahun, Sport Modif Khusus (GTX), KLX, dan CRF, Trabas, dan Bebek.

Ratusan pembalap lokal dari berbagai daerah dan segala usia bakal meramaikan sirkuit Gunung Klotok Brigif 16 Mekanis Wirayudha, Kediri. Tidak hanya balapan Endurocross saja, Class Hobby N Open, Coaching Clinic, dan hiburan lainnya seperti Freestyle Trial Motorcross, DJ Perform, serta booth Activity dan Games. 

Pada putaran terakhir, pembalap asal Malang, Enggar Renaldi mendominasi Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar, Endurocross Championship 2018 dan memenangi lomba pada tiga kelas berbeda dan menjadi runner up pada satu kelas.

Sigid Hindroseto, Brand Manager, PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical (Kratingdaeng) mengungkapkan sangat senang, animo pembalap dan penonton Kratingdaeng Endurocross semakin meningkat dan bibit-bibit muda pembalap juga sudah mulai terlihat.

Untuk menambah kemeriahan event tersebut kami juga menggelar K-Star Singing Competition, yaitu ajang pencarian bakat lomba bernyanyi melalui audisi di 8 kota terpilih yang menjadi tujuan utama event Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar.

"Pada audisi K-Star Singing Competition yang lalu, animo anak-anak muda sangat antusias. Kami selaku pioneer minuman energy, berharap kegiatan ‘Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar, Endurocross Championship 2018 yang digelar 12 kota ini dapat menjadi sarana tepat unjuk aksi dan bakat bagi generasi muda kearah yang positif. Untuk itu jangan lewatkan dan saksikan ajang ‘Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar, Endurocross Championship 2018 Putaran 5 di kota Purbalingga," ungkap Sigid.

 Setelah Purbalingga, Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar akan memasuki Seri ke-6 atau putaran terakhir dari Seri Endurocross.

Berlokasi di Kota Semarang, tepatnya di Sirkuit Endurox Gedong Songo, menjadi lahan terakhir pada seri Endurocross dari event Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar.

Kelas yang di perlombakan akan sama dengan seri putaran di kota sebelumnya. Untuk menambahkan kemeriaan, di seri ini K-Star Singing Competition juga akan di gelar kembali dan masuk dalam Seri ke-2 dari perlombaan menyanyi online dari Kratingdaeng.

Para peserta bisa langsung mendaftarkan diri melalui website www.kratingdaeng.co.id dan yang terpilih akan di panggil untuk ikut unjuk diri saat event Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar. (budsan)