Komunitas Indonesia Retro Race Nganyari Aspal Baru Sirkuit Sentul Sekaligus Silaturahmi
2020-12-17 08:57:05

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia Retro Race yang merupakan salah satu slot kejuaraan di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), melakukan sesi latihan bersama di Sirkuit Sentul International, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 12 Desember 2020.

Dalam kegiatan ini diikuti sekitar 10 pembalap dengan mobil balap andalannya masing-masing.

Tampak ada Rendison dan Djembar Kartasasmita yang juga bertindak sebagai penyelenggara ajang balap Indonesia Retro Race.

Menurut Rendison, kegiatan tersebut sekaligus untuk mengakomodir keinginan pembalap yang sudah lama menahan rasa kangen untuk memacu kendaraan di sirkuit Sentul.

"Kemarin itu, latihan bersama dengan komunitas retro dan Indonesia Retro Race. Sekaligus juga menjadi silaturahmi di antara kami," ujar Rendison kepada mobilinanews.

Mengenai antusiasmenya, menurut Rendison para pembalap maupun komunitas merespon sangat  baik. Bahkan terlaksananya hal tersebut juga sebagai jawaban dari keinginan peserta balap Indonesia Retro Race.

"Ide awalnya dari Pak Zafar Idham dan langsung kita bicarakan untuk bisa direalisasikan. Mengenai ketertarikan dan antusias memang besar karena kita ini bentuknya komunitas dan masih sangat bagus sejauh ini. Respon teman-teman juga sangat positif. Walaupun ada permasalahan pandemi, tapi mereka tetap solid," tambah Rendison.

Dalam kegiatan ini, sekaligus mencoba aspal baru sirkuit Sentul yang baru selesai dilakukan pengaspalan ulang secara komprehensif.

Di samping itu, Djembar Kartasasmita selaku founder Indonesia Retro Race juga begitu antusias  mengikuti latihan bersama tersebut.

"Kualitas aspal bagus, grip juga bagus. Tapi karena ini aspal baru, jadi masih banyak pasir yang menyebabkan permukaan aspalnya jadi agak licin," ungkap Djembar. (hf)