Ketua Umum IMI Pusat Apresiasi Kegiatan IMI DKI dan PWI Jaya
2020-08-07 07:53:39

Jonggol, Akuratnews.com - Usai menggelar donasi pada warga Desa Sukasari, Kelurahan Sukamakmur, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu (5/8), Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Sadikin Aksa mengapresiasi kegiatan kolaborasi IMI DKI Jaya bersama PWI Jaya Peduli ini.

"Tentunya kita harapkan kerjasama seperti ini bisa terus berlanjut," kata Sadikin Aksa di sela-sela acara di desa yang terletak di kaki bukit Selasih itu.

IMI DKI Jaya bersama PWI Jaya Peduli di kegiatan ini memberikan bantuan berupa beras serta paket bahan makanan dan pakaian layak pakai kepada puluhan warga di desa Sukasari. Warga pun antusias menyambut dan menerima kehadiran perwakilan PP IMI, IMI DKI Jaya dan PWI Jaya Peduli.

"Ini bukti bahwa kita di pengurus pusat mendukung penuh kegiatan-kegiatan pengurus daerah, termasuk acara pemberian bantuan sosial ini," jelas Ikin, sapaan akrab putra Aksa Mahmud dan keponakan Jusuf Kalla itu yang didampingi Sekjennya, Jeffrrey JP.

Sadikin Aksa dan Jeffrey JP sendiri sudah sering mengikuti kegiatan yang digelar IMI DKI Jaya, terutama bakti sosial seperti ini.

"Kita di PP IMI lebih banyak membuat regulasi, yang punya kegiatan ya daerah-daerah," ungkap Jeffrey yang pernah menjadi navigator Tommy Soeharto di berbagai ajang reli nasional.

Kegiatan bakti sosial IMI DKI yang diketuai Anondo Eko dilakukan melalui Rescue Peduli. Ini juga merupakan salah satu disiplin kegiatan IMI DKI selain olahraga, berupa berbagai kegiatan otomotif prestasi, serta wisata dan lingkungan.

Ikin dan Jeffrey JP secara terbuka melontarkan pujiannya atas kinerja kepengurusan IMI DKI Jaya pimpinan Anondo Eko yang selama ini aktiv menggelar kegiatan bidang Rescue dan Enviro. Di PP IMI sendiri kegiatan Enviro belum berjalan lantaran di masa pandemi Covid-19 ini berbagai kegiatan otomotif, baik prestasi dan wisata, belum bisa berjalan.

"Jadi apa yang dilakukan oleh IMI DKI Jaya ini memang menjadi proyek percontohan untuk IMI daerah lainnya," sebut Ikin.

Ikin juga menegaskan sikapnya untuk full-time mengurus PP IMI.

"PP IMI ini tidak bisa diurus setengah-setengah. Harus full-time. Oleh karena itu di hari kerja seperti sekarang ini saya bisa meluangkan waktu," jelasnya.