Kepengurusan IMI Papua Dilantik
2018-03-12 05:15:39

Jayapura, - Sabtu (10/3/18) Kepengurusan Pengprov IMI Papua dibawah kepemimpinan Yan P Mandenas, SSos, MSi akan dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IMI, Sadikin Aksa di Swiss-Belhotel Papua.

Namun sebelum acara pelantikan digelar, Sabtu pagi, pengurus IMI Papua akan menjemput Ketua Umum IMI bersama rombongan di Bandara Sentani, dan selanjutnya melakukan rally wisata menuju ke perbatasan Skouw – Wutung, RI – PNG.


Kepada wartawan, Ketua Pengprov IMI Papua, Yan Permenas Mandenas mengatakan, semua pengurus dengan seluruh club motor dan mobil di Jayapura menjemput rombongan Pengurus Pusat IMI di Bandara Sentani, yang kemudian dilanjutkan kunjungan ke perbatasan RI – PNG.


"Kegiatan rally wisata IMI Papua itu, bertujuan untuk penguatan dan kebersamaan antara pengurus dan club motor dan mobil di Jayapura bersama dengan petugas keamanan di wilayah perbatasan baik TNI dan Polri yang ada di Indonesia dan tentara dan polisi PNG, " kata Yan Mandenas, Jumat (9/3/18) di Jayapura.


Dalam rally wisata itu, lanjut Yan Mandenas, akan ada lima pos yang akan dikunjungi, diantaranya 2 pos TNI di perbatasan, 1 pos Polisi, 1 pos Polisi PNG dan 1 pos Tentara PNG dalam kegiatan itu.


“Dalam kunjugan ke pos-pos ini, kami menyerahkan bantuan semacam bahan kontak untuk mendukung tugas prajurit yang mengamankan wilayah perbatasan, sekaligus mendorong untuk tetap mengutamakan kebersamaan dan menghargai wilayah kedaulatan masing-masing dalam menjaga negaranya baik PNG maupun Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan tujuan kita memberikan spirit kepada prajurit yang siang malam menjaga wilayah perbatasan tersebut,” jelasnya.


Setelah itu, kata Yan Mandenas, acara dilanjutkan dengan pertemuan dan makan siang bersama semua club motor dan mobil di Koya, Muaratami, sebelum malam harinya dilakukan pelantikan pengurus IMI Papua.

Apalagi, ujar Mandenas, dari Pengurus Pusat IMI, direncanakan juga akan hadir Ketua Umum, Sekjen dan Ketua Bidang Organisasi. Ketua IMI Provinsi Banten sudah ada di Jayapura dan salah satu Wasekjen IMI, Nasrul.

“Akan hadir juga Ketua IMI Papua Barat. Yang lain, kami masih menunggu kepastian mereka,” ujarnya.

Politisi Partai Hanura ini mengungkapkan, dalam pelantikan itu, direncanakan akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IMI, Sadikin Aksan.

“Semua kesiapan dan koordinasi sudah kami lakukan, termasuk dengan Pjs Gubernur Papua, namun masih di Jakarta, sehingga kami minta pak Sekda untuk hadir dan memberikan sambutan,” kata Mandenas.

Selain itu, kata Yan, Ketua KONI Papua juga diundang untuk hadir dalam pelantikan IMI Papua tersebut.

“Pak Wali Kota Jayapura siap bergabung besok (Hari ini, red) menyampaikan sambutan sebagai Wali Kota Jayapura dan Mantan Ketua IMI Papua, sekaligus serah terima asset dari pengurus IMI Papua lama kepada yang baru. Beliau juga berinisiatif untuk bergabung ke perbatasan,” terangnya.

Bahkan, kata legislator Papua ini, pelantikan ini juga rencana akan dihadiri oleh Wakapolda Papua dan Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Bapak Kapolda ada di Sorong dan Bapak Pangdam ada ke Jakarta, sehinga diwakilkan kepada bapak Wakapolda dan Kasdam. Danlantamal dan Danlanud sudah dikonfirmasi semua,” jelasnya.

Namun, pihaknya berharap club motor dan club mobil se Jayapura bisa hadir semua dalam pelantikan pengurus IMI Papua tersebut.

"Kami harap, besok semua bisa hadir dalam pelantikan pengurus IMI Papua ini. Karena ini sebagai awal kebangkitan untuk sama-sama memajukan IMI Papua dan mengakomodir bakat-bakat muda atau atlet dan wisata otomotif yang ada di seluruh Tanah Papua, " harapnya. (TIARA)