Kekeluargaan Antaranggota Diutamakan
2018-04-13 08:07:48

SEMARANG- Indonesia Braver Community (Invernity) Chapter Semarang, atau yang biasa disebut Braver Semarang, merupakan komunitas mobil Honda BR-V wilayah Semarang dan sekitarnya. Tidak hanya sebagai tempat berkumpul pengguna BR-V wilayah Semarang, komunitas itu juga terbuka bagi pengguna BR-V yang meliputi wilayah pelat H, K, dan G. Luasnya wilayah cakupan Invernity Semarang, menambah rasa kekeluargaan yang terjalin antaranggota.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Invernity Semarang, Bakori, ketika ditemui di Menara Suara Merdeka Lt 9. Dia mengatakan tujuan dibentuknya komunitas tersebut, adalah sebagai wadah silaturahmi, menambah saudara, dan sebagai tempat berbagi ilmu seputar otomotif, khususnya Honda BR-V. Sebanyak 80 anggota yang meliputi wilayah Semarang, Ungaran, Salatiga, Kendal, Demak, Purwodadi, Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Batang, dan Pekalongan, komunitas tersebut dibentuk pada 3 Agustus di 2016 saat acara Kopi Darat (Kopdar) di Kedai Blendoek. Invernity Semarang adalah salah satu dari sekian banyak chapter yang ada dalam naungan invernity pusat.

Bakori mengatakan saat ini Invernity Semarang juga bergabung dengan Invernity Chapter Joglosemar. ”Gabungan Invernity ini merupakan cikal bakal komunitas pengguna mobil Honda BR-V di wilayah Jateng dan DIY.

Saat ini Invernity Chapter Joglosemar, menjadi gabungan yang solid, penuh kekeluargaan, dan menunjukkan perkembangan yang signifikan,” tutur Bakori. Komunitas yang beralamat di Jl Menjangan Dalam III No 2, Palebon, Pedurungan, itu terdaftar resmi di situs honda-indonesia.- com.Selain itu, komunitas itu juga bergabung dengan Komunitas Mobil Semarang (Kosmos) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah.(res,dni,akv-51)