Kejurnas MotorPrix Kalimantan Bergulir Pekan Ini di Singkawang
2017-04-21 03:50:46

mobilinanews (Pontianak) - Rangkaian Kejuaraan Nasional Balap Motor atau yang populer disebut MotorPrix di regional Kalimantan mulai bergulir pekan ini. Kalimantan Barat mendapat opsi mengusung seri perdana yang akan berlangsung di Sirkuit Taman Pasir Panjang Indah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Melalui event bertajuk "Kejuaraan Nasional Balap Motor MotorPrix Regional 4 Kalimantan Putaran 1 Singkawang 2017" dipastikan menjadi ajang yang ditunggu pebalap motor di pulau Borneo. Aura kompetisi pun telah terasa di Singkawang menjelang balapan Sabtu-Minggu, 22-23 April 2017.

"Diharapkan bisa diikuti pebalap motor terbaik se Kalimantan. Putaran perdana begitu berarti untuk meraih poin kejuaraan. Sayang untuk dilewatkan begitu saja," himbau Lily Andry, Ketua KONI Kota Singkawang sekaligus menjadi Ketua Penyelenggara.

Lily Andry menyediakan trophy khusus dari Ketua KONI Singkawang untuk diperebutkan. Tak hanya itu, juara umum bakal memboyong satu unit sepeda motor. Selain itu, tersedia total hadiah uang 65 juta buat pemenang lainnya.

Seperti biasa, kelas utama kejurnas melombakan 6 kelas, mulai dari MP1 sampai MP6. Ada 6 kelas pendukung lainnya, yakni Bebek standar s/d 125cc open, Matic standar s/d 130cc open, Matic FFA open, Sport standar s/d 155cc open dan Supermoto 150cc open. Untuk memudahkan koordinasi, kontak Noco 085822179900 di sekretariat panitia dan Samadi 085245454994 untuk akomodasi tim balap.

Bagi Yuliansyah selaku Ketua Pengprov IMI Kalimantan Barat, ini menjadi event pertama sejak terpilih dua pekan lalu. "Kami berusaha menggelar event ini sebaik mungkin dan profesional. Masih ada ajang nasional lain yang disiapkan tahun ini," sebut Yuliansyah. (bangve) 

Sumber : mobilinanews