Kejurnas Motoprix di Kalimantan Barat Kembali Bergulir, Hadiah Utama 1 Unit Yamaha 125Z
2022-03-24 11:41:51

mobilinanews (Pontianak) - Lama absen dari Kejuaraan Nasional Balap Motor menjadikan penantian panjang bagi pembalap dan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Maka dengan dimulainya Kejurnas Motoprix di Region C Kalimantan, disambut antusias pelaku motorsport.

"Cukup lama kita menunggu pandemi Covid-19 berakhir. Akibatnya event balap banyak yang tidak bisa terlaksana. Itu yang kami alami di Kalimantan," buka Yuliansyah, Ketua Pengprov IMI Kalimantan Barat.

Nah, kini angin segar berembus. Rangkaian Kejurnas Motoprix akan kembali bergulir di pulau Borneo.

"Kejurnas Motoprix Regional C Kalimantan Putaran Pertama 2022 siap digelar di Sirkuit Pasir Panjang, Kota Singkawang, 26-27 Maret akhir pekan ini," tutur Yuliansyah bersemangat.

"Alhamdulillah kegiatan Kejurnas Balap Motor Tahun 2022 Seri 1 bisa terlaksana dan saya sangat berterimakasih atas dukungan dari IMI Pusat dan Porkopimda Wilayah Singkawang. Lebih khusus untuk Walikota Singkawang dan Kepolisian serta insan otomotif," ungkap Ketua IMI Kalbar dua periode ini.

Apa sebabnya? "Karena balap motor salah satu olahraga diminati yang sekaligus bisa meningkatkan pariwisata daerah. Bukan cuma itu, juga meningkatkan sektor UMKM atau Usaha Mikro Kelas Menengah," beber Yuliansyah.

"Dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kalbar sangat senang dan semoga event bisa berjalan lancar. Khusus pembalap dari daerah lain, selamat datang ke Kalimantan Barat," ujar Yuliansyah yang sangat peduli kemajuan otomotif.

Yaps! Pendaftaran telah dibuka. Balapan bakal digelar Sabtu dan Minggu. Penyelenggara JS Racing telah menyiapkan 1 unit Yamaha 125Z buat Juara Umum Kelas Rajanya Para Raja yang mendapat poin tertinggi.

Tunggu apa lagi? Siapkan kuda pacunya sekarang dan kontak panitia penyelenggara di Kota Singkawang. Jangan sampai terlambat, sebab bisa kena denda.

Gasspoll! (bangVe).