Kejurnas Gokart 2022 : Start Paling Belakang, Gibran Raditya Febrian Berhasil Boyong Juara 1 Cadet Class
2022-02-15 10:19:34

mobilinanews (Bogor) - Gibran Raditya Febrian (8 tahun) makin andal saja. Pada putaran 1 Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2022, di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Ahad (13/2/2022) kemarin, Ibam tampil heroik.

Ibam (tegah) di podium utama juara 1 Cadet Class

Iya, Ibam panggilan akrabnya turun berlomba dengan semangat untuk mempertahankan gelar juara nasional Cadet Class yang diraihnya tahun lalu.

Sayangnya, meski telah melakukan persiapan maksimal, kondisi pas balapan terkadang bisa berkata lain. Seperti yang dialami Ibam di sesi Prefinal.

Ibam dengan wear pack baru, siap beraksi

"Terdeteksi koil pada mesin gokart yang dipakai Ibam ternyata sudah lemah. Padahal, mesinnya baru. Akibatnya Ibam yang sudah di posisi kedua, melorot mundur hingga urutan paling belakang," ungkap Riki Febrian, sang ayah.

Dengan semangat pantang menyerah, pegokart andalan SN Racing ini terus berusaha dapat menyelesaikan sesi Prefinal dan berhasil finish meski di urutan paling buncit.

Dua trofi Cadet dan Mini Rok

Maka perjuangan heroik pegokart asal kota Bogor, Jawa Barat ini dimulai di sesi Final. Harus start dari urutan paling buncit, Ibam tidak berkecil hati.

Dengan semangat tinggi dan tekad untuk mempertahankan gelar juara nasional, serta mengikuti strategi dari tim, Ibam berhasil menyusul satu demi satu pegokart di depannya.

Ibam (tengah) bersama pencetak Fastest of The Day kelas lainnya

Dan pada balapan 16 putaran tersebut akhirnya Ibam bisa merebut kembali juara 1 seperti yang ditargetkan.

Selain itu, Ibam juga mencetak waktu tercepat sehingga berhak atas medali sebagai Fastest of The Day.

Ibam bersiap melakukan balapan

"Harusnya, Ibam bisa memboyong 4 trofi. Tapi karena kendala mesin di Prefinal itu, sehingga harus start paling belakang saat Final. Jika tidak, besar kemungkinan dia juga mendapat trofi juara Non Seeded kelas Mini Rok," terang Riki Febrian.

Toh memboyong tiga trofi dan medali dari juara 1 kelas Cadet Rok, juara 5 Mini Rok Overall serta Fastest of the Day tentu permulaan yang bagus mengawali musim balap gokart 2022.

Congrats ya, Ibam. (wan)