Kejurda Sprint Rally Tarmac Round 1
2017-04-21 03:42:53

JAKARTA – eXtremeINA.com    Akhir pekan nanti tepatnya tangal 23 April 2017 Kejurda IMI Jabar Berkibar putaran 1 Bank BJB Sprint Rally Tarmac with GT Radial. Rencananya balap Sprint Rally ini akan diselenggarakan di Pangarang Speedway Arena Olahraga Jalak Harupat Soreang, Kab Bandung.

Selaku pihak penyelenggara team registrasi dari Pangarang Racing Team Indonesia IMI Jabar memprediksi bahwa kelas yang paling dominan adalah group F yang dikenal dengan tiga kelas utama yaitu F1 sampai dengan F3, atau yang biasa disebut sebagai mobil-mobil Front Wheel Drive. Selain itu dalam ajang ini juga hadir empat mobil dari group raja yaitu sedan 4WD yang akan melibas lintasan aspal sepanjang 5km.

Selain dua group neraka tersebut, sejatinya ajang adu gengsi juga hadir di group R alias Retro. Namun menurut kabar peserta dikelas ini terbilang cukup sedikit, pasalnya team registrasi mendapatkan peserta dikelas Retro lebih memilih untuk fokus pada Kejuaraan Nasional Sprint Rally putaran kedua dengan lintasan gravel.

Secara keseluruhan persiapan sudah hampir 100%, dan dipastikan ajang balap ini tetap seru walaupun minimnya animo mobil Retro dari luar Bandung. Beberapa perally unggulan asal Jawa Barat dipastikan akan tampil dalam ajang ini. Sebelum balapan benar-benar dimulai, rencananya akan digelar Scrutineering pada tanggal 22 April 2017 di kawasan sport arena Jalak Harupat Soreang. Diperkirakan jumlah starter akan berjumlah 50 lebih dari 4 group yang diperlombakan.