Kejuaraan MXGP Pangkal Pinang
2017-03-07 23:44:07
Pagelaran Kejuaraan Dunia MXGP di Pangkal Pinang

MITRAPOL.com - Kejuaraan Dunia MXGP yang berada di bawah naungan FIM World Motocross Championship berlangsung di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung Sabtu (4/3/2017), hingga hari Minggu (5/3/2017).

Sadikin Aksa selaku Ketua Umum IMI Pusat

 

Dalam menyambut pergelaran akbar MXGP di Tanah Air, Sadikin Aksa selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Pusat (IMI Pusat) mengungkapkan bahwa kejuaraan MXGP ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Indonesia untuk menyambut datangnya perhelatan bertaraf internasional. IMI tentunya akan mendukung dan memantau sepenuhnya agar MXGP di Indonesia dapat berlangsung dengan seru dan kompetitif.

“Momen ini pula juga sudah seharusnya dapat digunakan untuk memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi oleh turis-turis asing," terang Sadikin Aksa.

Keterangan yang mitrapol.com dapatkan dari Sekretariat IMI Pusat, pada Jum'at (3/3/2017) kemarin, belasan crosser asal mancanegara yang ikut mengambil bagian dalam perlombaan di kelas MXGP, MX2, serta WMX telah tiba di Pangkalpinang dan disambut langsung oleh Muhammad Irwansyah selaku Walikota Pangkalpinang di kediamannya. Seluruh rombongan tersebut diajak untuk menyaksikan tarian tradisional serta mencicipi berbagai hidangan kuliner khas Bangka Belitung.

Turut hadir juga di sana Pejabat Eksekutif Tertinggi Youthstream, Daniele Rizzi, Sadikin Aksa selaku Ketua Umum IMI Pusat, Jeffrey JP selaku Sekretaris Jenderal IMI Pusat, serta beberapa awak media mancanegara.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Irwansyah menyampaikan bahwa suatu kebanggan bagi Pangkalpinang untuk bisa menjadi tuan rumah ajang motocross terbesar di seluruh dunia.

"Kami masyarakat Pangkalpinang sangat antusias dalam menyambut perhelatan internasional ini, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu mensukseskan kejuraan yang bertaraf internasional ini," terang Irwansyah.

Usai mengunjungi kediaman Muhammad Irwansyah, rombongan Crosser menyambangi Bandar Udara Depati Amir untuk berfoto bersama pesawat Sriwijaya Air berlogo MXGP yang menjadi maskapai resmi perhelatan MXGP Pangkalpinang.

Sementara itu, Youthstream selaku pihak yang mengorganisir hak penyiaran televisi, telah mengumumkan bahwa masyarakat Indonesia dapat menyaksikan langsung pertandingan MXGP Pangkalpinang melalui saluran televisi Fox Sports 2 SEA ataupun lewat situs resmi MXGP di www.mxgp-tv.com. 

Sumber: mitrapol.com