Kabar Duka dari Sulawesi, Pebalap Tewas di Panggung Road Race
2017-05-18 04:11:14

dapurpacu.com | PALOPO (DP) – Suasana duka terasa di dunia balap Nasional, khususnya di wilayah Sulawesi, Muhammad Ihwal Syahrai meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan yang terjadi di ajang Chalolo Road Race, Palopo, Sulawesi Selatan, kemarin (14/5).

Jika dilihat dari videonya pebalap yang membela tim Pumass Racing Pangkep ini, berusaha mendahului lawannya di trek lurus, namun sayang mereka berdua bersenggolan hingga keduanya terjatuh. Tubuh Muhammad Ihwal Syahrai yang terseret, akhirnya menabrak pembatas jalan di Jl, Andi Djemma, Palopo, yang dijadikan sirkuit dadakan.

Usai kecelakaan, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Sitti Madyang, Palopo. Akan tetapi nyawanya tak tertolong dan meninggal saat menuju ke rumah sakit.

“M Ihwal meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Sitti Madyang, Palopo yang diantar langsung oleh Tim Medis dengan menggunakan mobil ambulans,” ungkap Dicky, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. Dikutip dari situ berita online Fajar.

Sementara dapurpacu.com yang mencoba menghubungi ketua Pengprov IMI Sulawesi Selatan, Subhan Aksa mengungkapkan pihak IMI Pengprov Sulawesi Selatan sedang menunggu keterangan dari tim juri yang bertugas.

“Beritanya masih simpang siur, kami masih menunggu keterangan langsung dari tim juri. Karena jarak dari Palopo menuju Makassar jauh. Setelah dapat keterangan dari keterangan langsung dari tim juri baru kami bisa mengambil keputusan ke depannya agar event balap motor bisa lebih baik,” terang Subhan.

Selamat jalan Muhammad Ihwal Syahrai, semoga kejadian tersebut tidak terjadi lagi di ajang road race Nasional. [dp/Hml]

Sumber : dapurpacu.com