Jhoniawan Banteng Motorsport, Dari Trabasan Kini Jadi Navigator Donny SQ di Speed Offroad dan Sprint Rally
2022-07-18 03:47:32

mobilinanews (Serang) - Banteng Motorsport menurunkan skuad terbanyak pada putaran 1 Banteng Gazpoll Kejurnas Speed Offroad 2022 di sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, 16-17 Juli 2022.

Salah satunya adalah duet Donny "Raja Jeep" SQ sebagai driver dan Jhoniawan sebagai navigator yang seorang pengusaha.

Turun di G5.2, dengan mengandalkan Jeep Cherokee, duet yang sudah terjalin sejak 2018 tersebut akhirnya membuahkan hasil meraih trofi sebagai juara 3.

"Sebuah perjuangan tak mudah. Karena trek yang semula kering berdebu pada hari Kamis, berubah menjadi becek dan berlumpur setelah kawasan sirkuit Tembong Jaya Serang diguyur pada Jumat siang sampai sore. Ditambah lagi hujan di Sabtu pagi," ungkap Jhoniawan kepada mobilinanews.

Bersama Donny SQ, Jhoniawan telah berlaga di ajang speed offroad dan sprint rally mulai di Meikarta, Tanjung Lesung hingga Asoka Banten.

Namun tahukah Anda jika Jhoniawan turun di ajang Speed Offroad dan Sprint Rally karena terpaksa?

"Iya, terpaksa di sini maksudnya, karena masih bisa menyalurkan hobi dan memacu andrenalin. Karena saya sudah tidak bisa lagi melakukan hobi utama saya yaitu main trabas," terang Jhoniawan.

"Aku main trail trabas pake KTM, dari yang 250cc, 350cc dan terakhir 500cc. Tapi aku pensiun 2018 karena kejepit C5-C6, terjatuh saat trabasan di Palembang, Sumatra Selatan," urai Jhoniawan.

Setelah itu, baru belajar ikut Donny SQ balapan sprint rally dan speed offroad.

Yang dimaksud C5-C6 adalah saraf kejepit di leher yang membuat tidak bisa bergerak leluasa. Makanya sejak itu berhenti main trabas.

Menurutnya, tangan kiri masih kurang powernya namin sudah nggak sakit. Hari-hari angkat barbel aja yang 1 kg.

"Angkat barbel supaya powernya nambah. Sembuhnya akupuntur dan berenang. Puji Tuhan sejarang udah ok. Trabas pensiun hehehe," pungkas Jhoniawan sambari tersenyum. (bs)