Jelang IIMS Hybrid 2022 : Kupas Tuntas Sejarah Para Pembalap Beken di Talk Show Pembalap 3 Generasi
2022-04-04 07:26:30

mobilinanews (Jakarta) - Parade dan Talk Show Pembalap 3 Generasi yang merupakan acara rutin di ajang IIMS, kembali hadir tahun ini, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Tepatnya, pada Rabu, 6 April 2022 dari pukul 15.00 - 17.00 WIB, diawali parade para pembalap dengan mobil yang dipakainya balap, memutari arena pameran otomotif legendaris itu.

Setelah itu, para pembalap dari 3 generasi ini akan menuju panggung yang telah disiapkan panitia, melakukan talk show yang salah satunya dipandu wartawan senior peliput motorsport, Budi Santen dari Mobilinanews.

Iya, Parade dan Talk Show Pembalap 3 Generasi ini merupakan kolaborasi Mobilinanews dengan penyelenggara IIMS Hybrid 2022, PT Dyandra Promosindo.

Tentang siapa saja pembalap yang bakal hadir, ini yang menarik, diantaranya keluarga peslalom legendaris Didi Hardianto bersama putra putrinya yang kini aktif sebagai pembalap yakni Alinka Hardianti (Queens of Slalom) dan Alvito Hardianto (jagoan baru di ajang balap mobil Eropa/ETCC).

Didi Hardianto sendiri kini dipercaya menjadi Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama selaku pengelola Sentul International Circuit.

Kemudian keluarga Helmy Sungkar yang legend di dunia motorsport baik nasional maupun international. Kali ini, 3 generasi balap itu yakni Ria Sungkar (pereli 3 zaman), Rizal Sungkar (putranya yang juara nasional Sprint Rally 2021) serta Zavier Sungkar (cucu, yang baru saja memboyong beberapa trofi di ajang Kejurnas Gokart. 

Ada keluarga Aswin Bahar (legenda balap mobil Indonesia) juga direncanakan bakal hadir 3 generasi balap dari Evie Bahar (pembalap dan peslalom jadul), Alvin Bahar (anak, juara nasional balap mobil 8 kali), dan Avila Bahar (cucu, juara nasional balap mobil ITCR 1500 Rising Star 2021).

Lalu, keluarga mendiang Irjen (Pol) Aryanto Boedihardjo akan hadir dua putranya pembalap tenngah naik daun yakni Rio Saputro Boedihardjo (pembalap mobil dan drifting senior), dan Daffa Ardiansa Boedihardjo (double winner juara nasional gokart dan Indonesia Digital Motorsport Championship 2021). 

Sedianya, Irjen Anang - panggilan akrab Aryanto Boedihardjo - sudah setuju bakal hadir di Parade dan Talk Show. Hanya saja, kemudian IIMS Hybrid 2022 yang sedianya 17-27 Februari dimundurkan menjadi 31 Maret - 10 April karena pemberlakuan PPKM level 3.

Namun Pak Anang - mantan pembalap motor saat masih remaja tersebut - dipanggil Tuhan pada 13 Februari 2022, karena Covid-19. Alfatehah untuk Pak Anang.

Oya, satu lagi yakni keluarga legenda gokart Indonesia : Hengky Iriawan. Sedianya tante Peggy Manoch, istri mendiang Hengky Iriawan akan ikut hadir. Hanya saja, kabar terbaru beliau masih berada di luar negeri sampai acara parade dan talk show berlangsung. 

Tapi kalah hebat yang bakal hadir yakni dua putra beliau yakni Glenn Iriawan (pegokart senior), Stanley Iriawan (kakak, mantan pegokart dan pembalap formula) serta Yasuo Senna Iriawan (anak, juara balap touring di Cina).

Dalam Parade dan Talk Show, akan banyak hal baru yang selama ini belum terungkap ke publik : sebenarnya, kenapa anak dan cucu pembalap ini mengikuti jejak opa dan oma-nya. Bahkan ternyata, ada juga yang orang tuanya tidak permisif anaknya untuk menjadi pembalap mengikuti jejaknya.

Nah, dalam Parade dan Tak Show Pembalap 3 Generasi di IIMS Hybrid 2022 nanti, semua akan dikupas tuntas. Maka itu, jangan sampai nggak datang ke IIMS di Kemayoran ya gaess. (bs)