Jelang Drag Bike 2017 Banjar: V-Reinz Bali Queen, Menanti ‘Jurus Sakti’ Cebonk, Ilmu CR7!
2017-05-11 01:45:00

ManiakMotor – Difisit point dan gagal podium pertama di seri 1, V-Reinz Bali Queen target mengailnya di seri 2 Pertamax Dragbike Championship. Lomba garapan RFT Management dimainkan di Banjar Patroman, Jabar, akhir  pekan ini (13-14/5). V-Reinz Bali Queen yang dikomandoi Alfin Adi candra  andalkan trio joki yakni Alvan Cebonk (Malang), Dicky GA (Temanggung) dan Bayu Ucil (Purwodadi) salah satunya.

Mekanik Ari Setyawan siap tempur guna atasi defisit point. Bayangkan,  6 kelas point (bebek 130 TU, bebek 200 TU, Ninja STD, Ninja TU, matik 200 dan FFA) gagal podium pertama.Terbaik hanya kedua di bebek 130 4T TU oleh Cebonk dengan best time 8.198 detik. Karenanya, Alfin mengisntruksikan tim kru dan joki lebih fokus pada setiap pertarungan.

“Juara umumnya, selain total point juga per kelas point. Kita fokus pada kelas full kontrak dengan tim. Jadi untuk matik 200, Cebonk dan Ucil kontrak dengan tim lain,”beber Alfin. Yup, ini yang rada ‘aneh’ di drag bike, bahwa joki dikontrak berdasarkan kelas. Nah, untuk tiga joki tadi full kontrak hanya untuk kelas bebek 130, bebek 200, Ninja STD, Ninja TU, sport 140 dan FFA. Selebihnya, mereka punya kontrak dengan tim yang beda.

Matik 200 misalnya, Cebonk dikontrak tim VRG (Jakarta), Ucil dengan HK feat HA Mc Racing (Tegal). Ari yang kirim foto matik 200, katanya kuda besi ini disiapkan sudah sesuai target langsung main pakai Dicky GA.

Mampukah trio Cebonk, Ucil dan Dicky menebus kekalahan sebelumnya?”Semua punya peluang yang sama. Mental tanding dan ketenangan baca lampu itu kuncinya,”komentar Cebonk yang baru saja merayakan ultah sekalian terima bonus. Keikutsertaannya jadi magnet dengan nilai kontrak aduhai.  Kalo di bola macam Christian Ronaldo alias CR7 di Real Madrid. CR7 sukses kasih bukti kualitas skill dan harga kontraknya. Kalo begitu  Cebonk bisa ambil ilmu CR7. Ardel   

Sumber : ManiakMotor