JAMBORE OTOMOTIF 2017 PENGDA IMI YOGYAKARTA
2017-04-15 02:04:51

Otoplus.id | Yogyakarta – Jambore Otomotif 2017 dalam rangka ulang tahun IMI ke-111 merupakan agenda tahunan Pengda IMI Yogyakarta yang didukung Dinas Pariwisata DIY dan digelar di halaman Stadion Mandala Krida Yogyakarta (08 – 09/04) lalu.

Berbagai acara digelar dengan melibatkan komunitas klub otomotif. Mirip tahun lalu, tapi kali ini lebih meriah. “Data kami, ada 130 klub mobil dan motor di Pengda IMI DIY,” bilang Rony Primantohari, Ketua Harian IMI Pengda DI.

Mereka tampil dengan memamerkan koleksi mobil dan motor andalannya. Tak hanya itu, pengunjung yang datang dihibur dengan suguhan acara seru atau atraksi terkait otomotif. Stadium off-Road, slalom, freestyle motor, juga acara pendukung seperti kontes foto model, lomba menggambar untuk anak, live music, lapak kuliner, RC drifting dan banyak lagi.

Paling menghibur memang Stadium Off-Road (SO), yang diikuti 23 off-roader. SO dikenalkan oleh J-Adventure yang berisi off-roader kawakan asal Yogyakarta.

“Kami kemas dengan berbagai rintangan dan mainkan kompetisi ketepatan waktu tempuh. Jadi enggak semata-mata main fastest,” ungkap Agung dari J-Adventure. Rintangannya keren tuh. Ada gilas mobil, lalu jungkat-jungkit, tatanan ban, lintasi cone.

Dan sepert tahun lalu juga, acara ini disisipi penganugerahan IMI Award pada atlet pelaku balap asal DIY yang meraih sejumlah prestasi di kejuaraan nasional road race, drag bike, motocross, grasstrack, drag race, slalom, time rally, off-road. Jumlahnya 40 orang, dan beberapa di antaranya wanita. Monita Permata Wijaya yang aktif di dragbike dan Sheva Anella Adrianyah di motocross.

Ada pula satu tim yang borong 6 IMI Award di cabang olahraga mobil, yakni Protect Sport. Team yang dikomando M. Gustapriya Afriyana ini konsen pada pembinaan prestasi pada time rally juga drag race. Otoplus.id

Naskah: Gombak
Foto: Gombak
Sumber : Otoplus.id