ISSOM 2022 : Duo Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia Kembali Naik Podium, Demas Agil Start Ke-6 Finish Kesatu
2022-07-04 10:12:17

mobilinanews (Bogor) - Setelah sukses menyapu bersih seluruh trofi bergengsi di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 Seri ke-1, tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang baru saja resmi berdiri pada Maret 2022 lalu kembali mendominasi Seri 2 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Minggu (3/7/2022).

Didukung dengan performa andal Yaris GR Sport, Demas Agil yang start dari posisi ke-6 berhasil memenangkan balapan yang semakin kompetitif dan meraih podium pertama di kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600.

Sementara pembalap TGRI di kejurnas ITCR 1.200 Jordan Johan, mampu memacu Agya GR Sport hingga meraih podium ketiga.

"Selamat kami ucapkan kepada seluruh pembalap dan tim TGRI yang kembali berhasil mencatatkan hasil positif kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200. Senang sekali saya bisa menyaksikan langsung semangat Pushing The Limits for Better yang diterapkan oleh para pembalap TGRI, sehingga ditengah balapan yang berlangsung sangat ketat, keduanya dapat memaksimalkan performa Yaris GR Sport dan Agya GR Sport hingga berhasil meraih podium," ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

"Kami harap hasil baik ini semakin memotivasi TGRI untuk melakukan continuous improvement sehingga dapat meraih hasil yang lebih baik di seri-seri berikutnya dan kembali meraih gelar juara nasional," lanjut Anton Jimmi Suwandy.

Kerjasama solid antara pembalap dan kru TGRI berbuah manis. Demas Agil yang turun menggunakan Yaris GR Sport tampil sebagai juara pertama pada race kejurnas ITCR Max 1.600 yang berlangsung sangat ketat.

Demas yang memulai balapan dari posisi ke-6, mengaku hasil baik ini tidak lepas dari peran kru  melakukan settingan terbaik pada Yaris GR Sport, sehingga membuatnya percaya diri untuk meraih posisi demi posisi hingga menjadi yang terdepan.

"Senang sekali dapat kembali meraih podium pertama di seri ke-2 kejurnas ITCR Max 1.600. Terus terang persaingan di seri ke-2 ini semakin kompetitif, bahkan sejak babak QTT kemarin. Namun berkat dukungan dari tim TGRI yang mampu memaksimalkan tuning Yaris GR Sport, saya menjadi lebih percaya diri untuk tampil agresif sejak balapan dimulai, hingga melewati satu persatu pembalap yang ada di depan saya dan finish di posisi terdepan. Terima kasih untuk seluruh kru tim TGRI. Semoga hasil baik ini dapat kita pertahankan di sisa seri yang ada, untuk kembali meraih gelar juara nasional,” ungkap Demas Agil, pembalap andalan TGRI.

Sementara di kejurnas ITCR 1.200, Jordan yang mengandalkan Agya GR Sport mampu tampil konsisten sehingga dapat mempertahankan posisinya hingga akhir race.

Sama dengan rekan satu timnya, Jordan bersyukur dapat meraih podium ketiga di tengah balapan yang sangat ketat.

"Saya bersyukur di tengah balapan yang berlangsung benar-benar tight, tidak ada space sama sekali, saya dapat kembali meriah podium ketiga di seri ke-2 kejurnas ITCR 1.200. Terima kasih atas kerja keras dan kerjasama seluruh kru tim TGRI, sehingga Agya GR Sport yang saya gunakan tetap kompetitif dan sangat membantu saya untuk fight meraih podium ketiga," ujar Jordan Johan  pembalap TGRI.

Selamat untuk Toyota Gazoo Racing Indonesia. (bs)