ISSOM 2019 : Umar Basalamah Kembali Boyong 3 Trofi Bergengsi JSTC
2019-08-07 09:00:33

mobilinanews (Sentul) - Pembalap andalan tim Bank BJB Delta Garage, Umar Abdullah Basalamah berhasil memboyong 3 trofi Japan Super Touring Championship (JSTC) putaran 3 ISSOM 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (4/8/2019).

Mengandalkan Honda Civic kelir biru kesayangan, pembalap yang berprofesi sebagai pengacara ini merebut juara 1 di kelas 2000 NA, juara 2 overall dan juara 2 Free For All JSTC. 

"Alhamdulillah, saya bisa menikmati balap di ISSOM putaran 3 dengan baik dan berhasil memboyong 3 trofi yang cukup membanggakan di JSTC," ujar Umar kepada mobilinanews.

JSTC yang dipromotori Ferry Janto Hongkiriwang memang dilombakan pukul 09.00 WIB.

Untuk kiprahnya di balap ISSOM, Umar mendapat dukungan sponsor dari Bank BJB dan Sanqua (produk mineral water).  

Sebenarnya, Umar sempat melakoni balap kelas STCR 1 yang startnya dilakukan pada pukul 11.00 WIB.

"Tapi mobil ada problem, rada ngambek lagi seperti halnya seri 2. Kemudian ditambah lagi balapan red flag, karena pas lampu mati," ungkap Umar. 

Dan setelah balap STCR 1 yang terhenti itu, balapan ISSOM putaran 3 dibatalkan karena terjadi lampu mati di seluruh Pulau Jawa hingga menjelang maghrib.

Dengan capaian ini, Umar semakin kokoh di puncak klasemen kelas 2000 NA & FFA yang merupakan kelas utama diikuti pada ISSOM 2019.

Umar sendiri memang hanya fokus di JSTC karena ada kejuaraan umumnya di akhir musim nanti. Ia memiliki alasan sendiri atas pilihannya itu.

"Setiap pembalap yang juara JSTC tahun ini akan dikirim balap Champ of Champ Asia di sirkuit Sepang, Malaysia. Karena seri masih panjang,  tetap stay focus menjadi pilihan saya," jelas Umar. (bs)