ISSOM 2017 : Satu Street Race di BSD, Panjang Treknya 3,3 Km
2017-05-05 02:14:46

mobilinanews (Sentul) – Teka-teki soal satu seri ISSOM 2017 bakal digelar di jalan raya (street race) dipastikan Ananda Mikola. Direktur Balap Mobil PP IMI itu menyatakan event akan dilangsungkan pada 20 Agustus 2017.

“Jadi dong. Lokasi treknya di kawasan ICE BSD, untuk sementara jalanan yang akan dipakai sepanjang 3,3 km,” ujar Ananda kepada mobilinanews.

Menurut Ananda yang juga pengelola sirkuit Sentul itu, ada 2 pilihan jalan yang akan dipakai. “Pilihan utama semula yang lebarnya 10 meter dengan panjang 3 km-an. Hanya saja, harus menutup 3 jalan ke kampung,” tuturnya.

Maka itu, dipilih alternatif lain agar tidak mengganggu jalur keluar masuk warga di sekitar. Hanya saja di rute baru ini beberapa ruas jalannya kurang dari 10 meter.

“Itu yang akan dilebarkan sampai minimal 10 meter, dan pengembang dalam hal ini PT. Sinar Mas Land menyanggupi. Ya, mudah-mudahan semua berlangsung lancar,” harap putra legenda otomotif Indonesia, H Tinton Soeprapto ini.

Apakah poin yang seri street race di BSD ini dihitung, dijawab Nanda –sapaan karibnya—tentu saja. Dengan demikian, tahun ini seri ISSOM 2017 akan berlangsung dalam 7 seri.

Selain 6 seri ISSOM dilangsungkan di sirkuit Sentul Internasional Bogor, ditambah 1 seri street race di BSD untuk memperingati hari jadi Kabupaten Tangerang.

Wah, mesti racik settingan baru nih buat mobilnya. (budsan)

Sumber : mobilinanews