ISSOM 2017 : Bertarung Ketat, Pebalap Pertamax Motorsport Ini Kembali Naik Podium
2017-05-03 03:07:57

mobilinanews (Sentul)  – Pebalap muda Aldio Oekon yang didukung Pertamax Motorsport berhasil mencatatkan namanya di peringkat kedua kelas European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Master pada Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada Minggu (30/4) kemarin.

 Aldio memulai perlombaan sebagai yang terdepan (pole position), di mana tempat tersebut berhasil didapatnya di babak kualifikasi yang digelar pada Sabtu (30/4) lalu. Catatan waktunya adalah 1 menit 49,203 detik.

Mendapat start yang baik, Aldio sebenarnya mengawali perlombaan dengan sempurna. Namun ternyata, setelah putaran demi putaran dilalui, Aldio mengalami kendala pada bagian mobilnya.

“Saya tadi sempat ada masalah dengan ban yang settingannya terasa kurang tepat dengan kondisi cuaca Sirkuit Sentul yang ternyata sangat panas. Begitu juga tenaga mobil yang belum mencapai maksimal. Namun saya mencoba untuk tetap fight dengan disiplin selama perlombaan berlangsung,” tutur Aldio.

 Alhasil di akhir perlombaan, Aldio mampu finish di peringkat kedua, tepat di bawah Radityo Mahendra Hutomo yang menjadi juara pertama dan merupakan salah satu lawan terberat Aldio di kelas ETCC 2000 Master.

Hasil ini diraih Aldio setelah dirinya harus menghadapi pertarungan ketat dengan Radityo yang tentunya menguras tenaga serta konsentrasi. 
 Karena terjadinya kendala tersebut, Aldio sudah merasa bersyukur atas hasil yang sudah dicapai kali ini dan ia juga optimis untuk bisa terus konsisten di putaran-putaran mendatang.

“Saya merasa senang atas hasil ini, karena saya dan tim bisa mengantisipasi kendala dengan baik dan langsung mencari solusi yang tepat sehingga pada akhirnya membuahkan sebuah hasil memuaskan.”

 “Saya pun tak sabar untuk menjalani putaran ketiga nanti, yang tentunya pertarungan akan semakin panas, di mana perebutan gelar juara umum masih menjadi target utama saya,” pungkas Aldio. (budsan)

Sumber : mobilinanews