Ini Penjelasan Genta Autosport Tentang Pengunduran Kejurnas Speed Offroad di Paramount Serpong.
2017-05-03 03:23:24

mobilinanews (Jakarta) - Tentang pengunduran jadwal seri 2 Kejurnas Speed Offroad di Paramount, Gading Serpong, Tangerang, menjadi 20-21 Mei 2017 dibenarkan Tjahyadi Gunawan.

Bos PT. Genta Auto&Sport selaku pelaksana Racing Committe Kejurnas Speed Offroad itu mengaku telah berkomunikasi dengan Hariono selaku Wakil Ketua Umum Olahraga PP IMI tentang pengunduran itu.

"Perubahan jadwal dari 6 dan 7 Mei menjadi 13 dan 14  Mei lebih dikarenakan  pembenahan sirkuit.  Namun tanggal 13-14 Mei tersebut karena banyak event yang berbarengan," ujar Gunawan kepada mobilinanews.

Lebih lanjut mantan offroader menambahkan,  kalau kita bicara balap tentunya ada kerterlibatan dari navigator, mekanik dan pebalap yang tidak hanya senang di speed offroad. Namum juga menyukai auto gymkhana (slalom), drifting, rally dan yang lain.

Kebetulan, kalau dipaksakan, tanggal 12-13 Mei maka akan bentrok pula dengan Kejurnas Auto Gymkhana seri 2 di Bandar Lampung.

"Atas dasar pertimbangan itu, maka panitia memutuskan event merubah menjadi  20 -21 Mei 2017 di Paramount," ungkap Gunawan.

Sementara itu, ketika dihubungi Hariono membenarkan perubahan jadwal tersebut. "Alasan utama adalah bentroknya 4 event Kejurnas Roda Empat dan 4 Kejurnas Roda Dua pada tanggal itu. Mohon maaf atas pengunduran ini kepada semua tim," ujar Hariono yang juga seorang offroader nasional.

Tak hanya itu, juga sekaligus pengunduran kejurnas sprint rally seri 2 yang waktu dan venuenya sama di Paramount. “Otomatis, sprint rally juga mundur, menyesuaikan,” kata Rifat Sungkar, Direktur Pertamax Motorsport.  (budsan)

Sumber : mobilinanews