Indonesia Dipercaya Gelar Dua Seri Motocross MXGP
2018-05-15 07:39:15

KEJUARAAN Dunia Motocross MXGP 2018 untuk pertama kalinya berlangsung dua seri di Indonesia. Jika pada tahun lalu Indonesia hanya berkesempatan menggelar satu seri di Pangkalpinang, Bangka Belitung, kali ini satu seri lainnya akan berlangsung di Semarang, Jawa Barat.

Seri Pangkalpinang akan berlangsung pada 30 Juni hingga 1 Juli, sementara di Kota Semarang pada 7-8 Juli.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa mengatakan, Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang dipercaya mengelar seri MXGP. Bahkan, Indonesia menjadi salah satu dari dua negara bersama Italia yang menerima dua seri kejuaraan sekaligus.

"Untuk Semarang disebutnya seri Asia dan Pangkalpinang sebagai Indonesian Seri. Indonesia merupakan negara satu-satunya di Asia yang menyelenggarakan MXGP," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendukung penuh bergulirnya MXGP. Menyorot soal prestasi, Imam berharap, Indonesia tak selalu mengandalkan wild card untuk dapat berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

Berbeda dengan tahun sebelumnya dengan total pembalap yang ikut ada 11 karena ada pembalap putri, kali ini karena hanya putra yang ikut, hanya ada delapan pembalap yang ikut.

"Saya kira ini adalah tugas pembinaan dari PP IMI bagaimana agar ke depannya bisa mencetak pembalap-pembalap Indonesia yang bisa bersaing di level dunia tanpa harus mengandalkan wild card," cetus Imam. (X-12)