Indonesia Digital Drift Series Season 2 Siap Digulirkan Mulai 11 September, Total 6 Round
2021-09-10 10:09:39

mobilinanews (Tangerang) – IDDS (Indonesian Digital Drift Series) kembali berlanjut Pada Season 2 yang akan mulai dilangsungkan pada Sabtu (11/9/2021) akhir pekan ini.

Pada Season 2 kali ini akan dihelat dengan 6 round dengan jeda penyelanggaraan satu minggu dan dua minggu.

J99XAR dan GT-Sim ID kembali sebagai penyelenggara event drifting digital yang semakin digandrungi para penggiat otomotif khususnya drifting dari dalam maupun luar negeri.

IDDS diselenggarakan dengan format sama dengan season pertama, yaitu 6 ronde selama 1 season dan dibagi menjadi dua kelas. IDDS juga akan disiarkan secara langsung melalui platform Youtube di channel J99XAR Media. 

Kelas pertama adalah Pro 1 merupakan kelas paling bergengsi yang kali ini semakin ramai karena selain diikuti peserta Indonesia, juga diikuti peserta dari manca negara seperti Malaysia, Thailand, Australia dan Saudi Arabia.

Kelas yang kedua adalah Pro 2, diikuti banyak nama-nama baru memperebutkan title juara Pro 2 yang membuat mereka layak naik kelas Pro 1.

Semakin berkembangnya dunia drifting digital juga membawa angin segar terhadap kejuaraan IDDS di Season 2 ini.

Salah satunya semakin banyaknya dukungan dari brand-brand ternama di Indonesia seperti Samsung Indonesia, Accelera Tires, HSR Wheels, MS Glow For Men dan Oxygen.id.

Trend baik ini juga ikut berdampak pada hadiah yang akan diberikan pada akhir season, dengan total hadiah dari dua kelas mencapai IDR 75 juta rupiah.

Tentunya ini akan menambah semangat para peserta mengeluarkan kemampuan terbaik di IDDS Season 2 ini.

Akbar Rais penggagas IDDS mengatakan, dengan bertambahnya animo peserta dari manca negara harusnya bisa menyalakan api semangat drifter Indonesia memberikan yang terbaik dengan mengibarkan bendera merah putih di kejuaraan digital motorsport.

Sementara itu Danny Ferdito sebagai Pimpinan Perlombaan sekaligus ketua tim juri IDDS menimpali, “Dilihat dari performa para drifter Indonesia pada IDDS Special Stage lalu, terbukti dapat bersaing dengan drifter manca negara."

"Di samping itu, kita juga harus memperbanyak jam terbang para drifter tuan rumah Indonesia dengan mengikuti event seperti IDDS ini," harap Danny Ferdito.

IDDS Season 2 ronde pertama akan dilangsungkan pada Sabtu, 11 September 2021. Don't miss it ya gaess. (bs)

Jadwal IDDS Season 2 :
Round 1 : 11 September 2021
Round 2 : 19 September 2021
Round 3 : 25 September 2021
Round 4 : 9 Oktober 2021
Round 5 : 17 Oktober 2021
Round 6 : 31 Oktober 2021