IMI dan Polres Buton Gelar Kejuaraan Drag Bike
2018-04-13 07:41:49

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Buton bekerjasama dengan Polres Buton akan menggelar even kejuaraan Drag Bike yang memperebutkan hadiah bergensi dari Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIK.

Even Kapolres Cup 1 Kejuaraan Drag Bike ini akan digelar di sirkuit jalan 25, Kelurahan Wakoko Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton selama dua hari, 14-15 April 2018.

Ketua IMI Buton Sabaruddin Paena mengatakan, kejuaraan ini terbuka untuk umum. Ada 13 kelas yang dipertandingkan, 4 kelas utama dan 9 kelas tambahan.

Kelas utama yaitu bebek 4 tak s/d 130 CC tune up, bebek 4 tak s/d 200 tune up, sport 2 tak s/d 155 CC frame standar dan matic s/d 200 CC tune up.

“Untuk pendaftaran akan dibuka mulai hari Jumat besok 13 April,” katanya.

Dia menambahkan, kejuaraan tersebut sengaja digelar sekaligus mencari bibit-bibit atlet dibidang olahraga motor. Ini juga merupakan sejarah bagi IMI karena sejak berdirinya IMI di tanah Buton, Drag Bike competition adalah kali pertama dilaksanakan.

“Untuk saat ini persiapan tengah dimatangkan. Sedangkan untuk sirkuit di jalan 25 sudah layak digunakan karena sudah disurvei langsung oleh IMI Sultra,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Buton, Iptu Syahrul merespon positif Kapolres Cup kejuaraan drag bike ini. Apalagi kegiatan ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Dia berharap agar kegiatan yang dihelat tersebut dapat bermanfaat untuk meminimalisir balapan liar di jalan raya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Sekaligus dapat menggiring pemuda untuk mengasah bakatnya sekaligus menyalurkan hobinya,” cetusnya.

Reporter: Nia
Editor: Din