IMI Berharap Kejuarnas Drifting Gelorakan Olahraga Otomotif di Tanah Air
2017-05-12 03:17:53

poskotanews.com | JAKARTA (Pos Kota) – Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk olahraga otomotif di tanah air mendukung sepenuhnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting 2017. IMI berharap agar di tahun ini, Kejurnas Drifting dapat berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Hervian Soejono selaku Ketua Komisi Olahraga Mobil Slalom, Drifting, dan Time Rally IMI Pusat di sela-sela pergelaran Kejurnas Drifting 2017 putaran satu yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Ikatan Motor Indonesia tentunya mendukung sepenuhnya ajang Kejurnas Drifting 2017. Setelah vakum selama tiga tahun, kemudian di tahun 2016 lalu hanya bisa digelar sebanyak satu putaran, saya rasa sangat baik penyelenggaraannya di tahun ini sudah mulai bergulir,” kata Hervian kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Hervian juga mengharapkan agar Kejurnas Drifting 2017 bisa berjalan sesuai rencana dan jadwal, di mana akan bergulir sebanyak tiga putaran. “Kami juga berharap akan ada Kejurnas Drifting 2017 sebanyak tiga putaran, di mana nantinya juga akan digelar di luar Jakarta. Semoga, kerja sama dengan pihak promotor nasional yaitu HTJRT juga dapat berjalan baik dan berkelanjutan, sehingga Kejurnas Drifting 2017 bisa menjadi satu ajang Kejurnas yang berkualitas dan diminati banyak orang,” pungkas Hervian.

Kejurnas Drifting 2017 putaran pembuka yang diberi tajuk Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 sendiri berlangsung selama dua hari penuh, Sabtu (6/5) dan Minggu (7/5) akhir pekan kemarin. Drifter nasional pun terlihat begitu antusias dalam mengikuti perlombaan ini, terbukti dari banyaknya 40 peserta yang bergabung dan berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam kejuaraan tersebut.

Beberapa kendala pun sempat dialami oleh beberapa drifter, seperti halnya yang terjadi pada M. Farhan dan Danny Ferdito yang terpaksa menabrak dinding pembatas. Kemudian drifter muda potensial M. Aziz dan Rio Saputro Budihardjo yang terkendala pada bagian transmisi mobil. Sehingga mereka otomatis harus tersingkir lebih cepat dari area perlombaan.

Pertarungan ketat sendiri terjadi di babak empat besar Umum Rookie dan Pro, yang mempertemukan Demas Agil dengan Rocca Julian dan Emmanuelle Amandio dengan Ikhsan Utama. Demas dan Amandio akhirnya mampu melaju ke babak final setelah berhasil mengalahkan Rocca dan Ikhsan. Sayangnya, Demas harus mengalami kendala yang membuatnya tidak dapat bertarung di babak final, sehingga Amandio otomatis menang mudah dan berhasil keluar sebagai juara pertama kelas Kejuaraan Umum dalam ajang Kejurnas Drifting 2017 putaran pertama yang kali ini bertajuk Pertamax Motorsport IIMS Supert Drift 2017.

Demas yang kurang beruntung di Kejuaraan Umum, kali ini bisa memperbaiki keberuntungannya di kelas Rookie. Ia berhasil keluar sebagai juara satu setelah mengalahkan Allen Yong di peringkat kedua. Adapun beberapa tropi yang juga diperebutkan, antara lain Best Qualifying berhasil dimenangkan oleh Akbar Rais, Best Tap Wall dimenangkan oleh Zarfhan Rahmadi, kelas Driftstar dimenangkan oleh Bowo Triweko, serta Best Smoke dimenangkan oleh Rully Armando. (prihandoko/sir)

Sumber : poskotanews.com