IMI Babel, Pengurus Baru & Sadikin Aksa
2018-07-13 04:32:50

mobilinanews (Pangkal Pinang) - Ada banyak perubahan terjadi sejak Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Bangka Belitung berganti. Sejak Wahyu Dwicahyono naik dari Ketua Harian menjadi Ketum Pengprov IMI Babel Periode 2016-2020.

"Pengurus periode sekarang telat start karena baru terpilih dan dilantik Semester 2017. Namun kita sudah siapkan rancangan untuk tahun ke depan. Mulai dari pembenahan organisasi, administrasi, keuangan, sampai program kejuaraan balap," buka Wahyu Dwicahyono yang sehari-hari dikenal sebagai notaris di Pangkal Pinang.

Wahyu merangkul Surya Aditya sebagai Sekretaris dengan 3 orang Bendahara. Untuk Kabid Roda Dua dipercayakan kepada Ruswanto alias Bungkal.

"Kita konsen ke roda dua dulu. Road Race seperti mati suri di Babel. Grasstrack gak masalah. Drag Bike juga oke," beber M. Kodri Ch mantan pembalap Road Race dan Grasstrack Babel era 1999-2011.

Tahun 2018, dua agenda Kejuaraan Nasional (Kejurnas) siap digelar, yakni Drag Bike dan Grasstrack.

"Kejurnas Drag Bike Putaran 4 diadakan 28-29 Juli di Komplek Pemprov Babel, sedangkan Kejurnas Grasstrack Region 1B Putaran 4 main di Sirkuit Pulau Dapor, Kec. Gantung, Belitung Timur pada 10-12 Agustus 2018," rinci Wahyu.

Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa mendorong agar Pengprov IMI Babel lebih maju lagi. Apalagi sekretariat telah pindah dari rumah ke kantor representatif di Jalan Sudirman 37, Pasar Padi, Girimaya, Pangkal Pinang.

Terdengar kabar Gubernur Babel memberi lampu hijau agar kawasan GOR Sahabuddin dijadikan sirkuit multi fungsi.

"Setelah memiliki sirkuit motocross standar internasional yang dipakai ajang kejuaraan dunia MXGP, selanjutnya bakal dibuat sirkuit road race," terang Wahyu yang punya tim balap H&W Racing Team main di Kejurnas Region 1B.

Ke dalam, Pengprov juga melakukan pembenahan. Jika tadinya kas kosong, kini mulai berisi.

"Kita perlu punya kas agar mudah melakukan banyak kegiatan otomotif," ungkap Wahyu yang pesta duren dengan Pengurus IMI Pusat dua pekan lalu.

Tak hanya itu, untuk menggelar event besar sekelas Kejurnas, Pengurus patungan dana. "Kita bikin bersama agar semua bisa memiliki rasa kebersamaan," pungkas Wahyu.

Mantap! (bangve)