IMI Awards 2016 Berlangsung dengan Semarak
2016-12-15 02:03:29
Momen ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka yang memiliki prestasi gemilang di sepanjang tahun 2016.

SUBANG, 14 Desember 2016 – Ikatan Motor Indonesia (IMI) sukses menggelar malam penghargaan IMI Awards 2016 yang diadakan di Sari Ater Hotel & Resort, Subang, Jawa Barat pada Selasa (13/12) kemarin. Acara ini berlangsung semarak dengan dihadiri oleh atlet-atlet otomotif berprestasi—mulai dari roda dua hingga roda empat—yang datang dari berbagai daerah di Tanah Air.



Momen ini tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka yang memiliki prestasi gemilang di sepanjang tahun 2016. Beberapa contoh atlet berkualitas yang diberikan penghargaan oleh IMI di antaranya Rio Haryanto, Sean Gelael, Presley Martono, Demas Agil, Ryan Nirwan, Keanon Santoso, Gerry Salim, Andy Gilang, hingga Mario Salontahe.
 
Masing-masing dari mereka sukses di cabang olahraga otomotif yang digeluti, seperti misalnya Demas yang keluar sebagai Juara Umum ajang Indonesia Night City Slalom 2016. Lain halnya dengan Mario yang keluar sebagai juara Umum Kejurnas Grasstrack 2016. Sedangkan Rio berhasil meraih penghargaan berkat usaha dan kerja kerasnya yang membuatnya bisa menjadi pebalap Tanah Air pertama yang terjun di salah satu ajang olahraga otomotif paling bergengsi di dunia, F1.
 

Selain menyerahkan penghargaan bagi para atlet yang berprestasi, IMI juga turut memberikan apresiasi terhadap tubuh internal IMI, secara khusus bagi Pengprov IMI yang memiliki kinerja terbaik di sepanjang tahun 2016. Penghargaan ini sendiri pada akhirnya berhasil diraih oleh Pengprov IMI Jawa Timur.
 
Berbicara mengenai proses pemilihan Pengprov IMI terbaik, Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa, mengatakan, “Proses pemilihan ini kami tinjau dari berbagai aspek penting, seperti misalnya apa yang Pengprov tersebut lakukan demi kemajuan olahraga otomotif di daerahnya, lalu seberapa aktif Pengprov dan anggota-anggota klub penyelenggara dalam mengadakan kegiatan otomotif sekaligus kegiatan wisata, dan lain sebagainya.”
 
IMI Awards 2016 terasa lebih lengkap karena IMI juga memberikan apresiasi kepada pihak-pihak berpengaruh lain dalam kategori lifetime achievement. Beberapa yang mendapatkan penghargaan ini, yaitu mantan Ketua Umum PP IMI, Nanan Sokearna, anggota kehormatan olahraga sepeda motor IMI, Bambang Gunardi, pencipta himne dan mars IMI, Moordiana, hingga pengaransemen himne dan mars IMI, Purwa Tjaraka.
 
Lebih lanjut lagi, selain dihadiri oleh para petinggi IMI Pusat dan Pengprov IMI seperti Sadikin Aksa, Jeffrey JP, Poedio Oetojo, Medya Saputra, Hervian Soejono, Subhan Aksa, Bambang Haribowo, dan Rio Teguh Pribadi, rangkaian kegiatan IMI Awards dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2016 juga dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.
 
Sementara hari ini, Rabu (14/12), IMI akan lebih dulu menggelar kegiatan team building sebelum melanjutkannya dengan puncak acara, yaitu Rakernas yang bakal diadakan pada Kamis (15/12) esok.