IIMS Surabaya 2018: Jelang Tutup Tahun, Suzuki Genjot Penjualan
2018-11-08 06:46:17

OtomotifZone.com – Surabaya. Moment jelang tutup tahun dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pabrikan otomotif. Salah satunya PT United Motor Centre (UMC), main dealer mobil Suzuki wilayah Jatim.

Ketatnya persaingan antar brand otomotif membuat UMC aktif memperkenalkan Suzuki sport produknya.

Seperti disampaikan Fredy Teguh, Sales & Marketing Director PT United Motors Centres (UMC) saat menggelar jumpa pers di ajang Indonesia International Motor Show Surabaya 2018. Menurutnya saat ini mobil berkarakter sport banyak digandrungi anak muda.

“Konsep sport hadir untuk melengkapi setiap tipe dari produk Suzuki yang sudah ada seperti Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross. Dan segmen kaula muda merupakan pasar yang menjanjikan bagi mobil berkonsep sport,” ungkapnya disela opening pameran IIMS Surabaya di booth Suzuki, Rabu (07/11).

Lebih lanjut Fredy memaparkan, bahwa dalam setahun terkahir penjualan dan minat masyarakat akan tipe sport terus mengalami peningkatan sejak 2017 lalu.

“Ketiga varian seperti Ignis, Baleno dan SX4 S-Cross berkontribusi sebesar 20-25 persen dari total penjualan Suzuki. Namun, yang paling besar penjualannya sampai saat ini masih Suzuki Ignis,” imbuhnya.

Terkait ajang pameran IIMS Surabaya 2018 di Grand City Surabaya, 7-11 November 2018, PT United Motor Centre (UMC), menarget penjualan sebanyak 100 unit.

“Kami berharap dari total target penjualan tersebut Suzuki Ertiga dapat menyumbang penjualan terbesar mengingat model ini masih menjadi primadona produk Suzuki,” harap Fredy.

Selama lima hari pameran UMC menghadirkan lineup produk unggulan antaralain All New Ertiga, SX4 S-Cross, lgnis dan Karimun Wagon R.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS