Ian Soejono Didapuk Sebagai Sekretaris Olahraga Mobil IMI Pusat
2019-03-12 08:06:36

mobilinanews (Jakarta) - Tidak susah kalau mau mencari Hervian Soejono, mantan navigator papan atas Indonesia itu. Kenapa begitu?

Mampir saja ke kantor IMI Pusat di jalan Minangkabau, Jakarta Selatan.

Hampir setiap hari pria kalem yang baru dipercaya sebagai Sekretaris Olahraga Mobil IMI Pusat, ngantor di sekretariat induk organisasi bermotor itu.

Dan posisi Ian -- demikian biasa dipanggil -- menjadi penting dan strategis bagi bergulirnya kegiatan olahraga mobil di Indonesia.

"Mempersiapkan kebutuhan fasilitas dan perlengkapan Olahraga Mobil maupun Komisi-komisi, mendata atlet dan menyiapkan rapat-rapat komisi. Semuanya berkoordinasi sama Waketum Mobil," ujar Ian terkait tugasnya.

"Yah jadi pembantunya para ketua Komisi Olahraga Mobil lah..," tambahnya sembari tersenyum kepada mobilinanews di kantor IMI Pusat, Jalan Minangkabau, Jaksel, Senin (11/3/2019).

Sebelumnya, Ian menjabat sebagai Ketua Komisi Mobil untuk slalom, drifting, time rally dan terakhir sprint rally.

Sebagai navigator reli, dulu Ian pernah mendampingi alm. Dody Harjito, alm.Tony Hardianto, Andy Jachmoon, Pratikto Singgih, Ricardo Gelael, dan terakhir dengan Ijeck yang sekarang menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Ian promosi sebagai Sekretaris Olahraga Mobil menggantikan Poedio Oetojo.

Ini lebih bersifat penyegaran organisasi. Sedangkan Poedio yang sangat senior di motorsport didapuk sebagai Wakil Sekjen yang mengelola sekretariat jenderal IMI Pusat.

Selamat bertugas, kawan...(bs)