IAME Final 2018 Le Mans : Prassetyo Hardja Tercepat ke-5 Non Qualifying Practice 1
2018-10-10 07:40:54

OtomotifZone.com-Le Mans, Prancis. Melawan udara dingin pagi waktu Prancis mencapai 7 derajat celcius hari Rabu ini (10/10), pembalap Indonesia harus berjibaku melawannya diajang IAME International Final 2018 saat turun disesi Non Qualifying Practice 1 yang sudah dimulai 8.45 pagi hari ini waktu setempat.

Mengawali turun ditrack dalam kondisi basah karene embun dan lembab, Prassetyo Hardja tidak langsung tancap gas, adaptasi track dan meningkatkan suhu temperatur ban beberapa lap sebelum akhirnya mampu menciptakan waktu terbaik disesi pertama dengan catatan waktu terbaiknya 52.572 detik di Lemans Karting International Prancis dikelas super shifter.

Dengan catatan waktu terbaik dilintasan sepanjang 1300 meter lebih ini Prass menempati posisi 5 terbaik dari total 34 pegokart terbaik dikancah X30 Dunia tahun ini. Pembalap nomer start 786 in akhirnya mampu meraih waktu terbaik disisa waktu dan lap terakhir sebelum bendera finish dikibarkan.

Hasil catatan waktu dan posisi tersebut sebagai patokan hari ini, karena Prass masih harus mengikuti 2 sesi Non Qualifying Practice lagi saat siang dan jelang sore hari ini, semoga Prass mampu memperbaiki waktu dan posisi untuk mewujudkan impian tembus 10 besar dunia.