Haridarma Manoppo Termotivasi Branding Toyota Gazoo Racing, Tekad Pertahankan Juara ITCR Max
2021-10-15 13:03:41

mobilinanews (Bogor) - Pembalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo siap mempertahankan kemenangan yang diraihnya pada putaran 3 kelas Kejurnas ITCR Max balap mobil ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, bulan lalu.

"Harus dong. Bejeg terus dah. Pokoknya puooll," ujar Haridarma kepada mobilinanews sembari tertawa.

Pada akhir pekan ini, Haridarma bersama Toyota Team Indonesia akan melakoni putaran 4 kejuaraan balap mobil ISSOM 2021.  

Ditanya apakah Toyota Yaris yang akan menjadi andalannya kembali mendapat refreshment, Haridarma yang baru pulang dari Italia mendampingi pegokart M Kaenan Rito Sini dan Oliver Rito Sini mengikuti beberapa event gokart, menyatakan tidak ada.

"Gak ada, sama kayak kemaren," tegasnya.

Putaran 3 lalu, seperti disampaikan Dimitri Fitra Ditama selaku Manager Opersional Toyota Team Indonesia pada Toyota Yaris tunggangan Haridarma dan Demas Agil dipasang sokbreker (suspensi) dan rem baru.

"Juga untuk dapur pacunya dilakukan refreshment (penyegaran), bertujuan bisa lebih optimal. Alhamdulillah hasilnya Haridarma bisa P1," ungkap Dimitri Fitra.   

Persaingan antara Haridarma dengan Alvin Bahar di lintasan balap boleh dibilang sebagai rival abadi dan sudah berlangsung bertahun-tahun. Sehingga diantara keduanya sejatinya sudah saling mengetahui karakter, kelebihan serta kelemahan masing-masing.

"Kalau ditanya apakah saya sudah semakin mengetahui celah untuk bisa mengalahkan Alvin, ya kita lihat di balapan besok deh," lanjut Haridarma.

Haridarma Manoppo juga berharap Demas Agil teammatenya di Toyota Team Indonesia tidak mengalami masalah lagi pada mobilnya yang membuat tidak bisa menyelesaikan balapan pada 2 putaran awal ISSOM 2021.

"Untuk Demas, yang penting mobil gak bermasalah dulu. Mudah-mudahan aman untuk seri ini," harap Haridarma.

Duda keren ini berharap mobil Demas tidak lagi bermasalah, sehingga bisa saling support saat race.

"Jadi kami ingin, pada putaran 4 ISSOM 2021 akhir pekan ini, pembalap Toyota Team Indonesia bisa naik podium 1 dan 2 kelas ITCR Max. Doakan ya sob," pungkas Haridarma yang mengaku termotivasi dengan branding Toyota Gazoo Racing pada Toyota Yaris-nya sejak putaran 3 ISSOM lalu. (bs)