Gokart Singapura : Didukung Mekanik Andal, Sergio Noor Tak Tertandingi Hingga Di Final
2017-07-05 03:42:06

mobilinanews (Singapura) – Pegokart Indonesia, Sergio Noor sungguh perkasa. Andalan tim Riser Shadaff Motorsport ini selalu leading dari QTT sampai babak final terus kesatu pada seri Rok Cup Asia di Sirkuit KF1 Kranji, Singapura, Minggu (2/7).

Dengan hasil itu, putra bungsu pasangan Bunyamin Noor dan Lala ini berhasil mendaki podium utama kelas Minirok. Bahkan dengan perolehannya kali ini, Sergio sudah memastikan diri sebagai juara Asia dan berhak tampil di World Final South Garda, Italia, Oktober 2017.

“Hasil itu, membuat Sergio leading point di Asia dan memastikan lolos ke World Final. Cukup asal finish saja pada final Rok Cup Asia Zone pada 10 September nanti di Sentul, Sergio tetap melenggang ke Italia,” ujar Bunyamin kepada mobilinanews.

Pada perlombaan di Singapura kemarin, Sergio memimpin sejak QTT terus hingga di babak final.

Suatu kali pebalap yang memiliki bakat unggul ini disusul di lap 8 di heat 2 oleh Yevan David. Tetapi kembali disusul oleh Sergio di u turn sebelum finish line.

Salah satu faktor sukses Sergio kali ini selain skillnya yang menonjol, karena didukung mekanik yang biasa membantu kakaknya, Barrichello Noor yakni Azizan Jo karena Barri sedang lomba debat international di Hanoi, Vietnam.

“Dan juga dengan kembalinya mekanik Jeffrey dari Brunei setelah sembuh dari sakit, membuat tim kembali bergairah. Dan semua itu di bawah pengawasan Pak Didi Sukarja,” terang Bunyamin.

Bunyamin pun berharap, Sergio bisa kembali menggondol 3 tittle kejuaraan seperti tahun lalu. Kalau 2016 dia juara nasional, juara Asia dan juara rotax Indonesia. Kali ini mudah-mudahan bisa juara Rok Cup Indonesia, Singapura dan Asia.

“Usai balap di Singapura kemarin, Sergio masih terpaut 14 poin dari Christian Ho untuk Singapore Series. Tapi masih ada kesempatan ambil poin di seri-seri berikutnya,” ungkap Bunyamin.

Seperti diketahui, dalam seri Rok Cup Asia Zone di Singapura kemarin, juga digelar Singapore Series.

Bravo Sergio...(budsan)

Sumber : mobilinanews