Gokart Singapura : Bertengger di Posisi Kedua Klasemen, Daffa AB Optimis Finish 5 Besar
2017-05-19 03:20:36

mobilinanews (Jakarta) – Pegokart P-Five Racing Team, Daffa AB optimis menatap kejuaraan Rok Cup Asia yang akan dilangsungkan di sirkuit KF1 Singapura, 20-21 Mei 2017.

“Target saya untuk Daffa di seri 3 Singapura ini, sebisa mungkin masuk 5 besar. Mudah-mudahan bisa terpenuhi karena di seri 2 yang lalu, Daffa bisa masuk di kisaran 8-10 besar. Sayangnya, pada saat final terjadi tabrakan beruntun sehingga Daffa finish ke-20,” ujar Irjen Pol Anang Boedihardjo, founder P-Five Racing Team kepada mobilinanews.

Ada 2 alasan yang membuat ayah Daffa AB tersebut optimis. Pertama, saat ini adik pebalap mobil Rio Saputro ini berada di urutan 2 klasemen kelas Mini Rok, hanya beda tipis dari Sergio Noor sebagai pimpinan klasemen. Sergio dengan 608 poin, Daffa dengan 601.

Yang kedua, pelajar kelas 4 SD Green Montessori Duren Tiga, Jakarta Selatan ini terus mengalami progress selama 3 minggu terakhir melakukan latihan di sirkuit Gokart Sentul, Bogor.

Daffa yang sebelumnya mencetak best time lap di 58,30 detik. Kali ini mampu mempertajam menjadi 57,94 detik. “Semoga hasil ini bisa menambah confident dan meningkatkan kemampuan Daffa balap di Singapura nanti,” lanjut Anang.

Disampaikan oleh Anang,  bahwa kali ini pihaknya tidak membawa sasis dari Jakarta. Melainkan akan memakai sasis Birel punya seorang teman di Singapura. Tujuannya,  biar lebih praktis saja.

Rencananya, Daffa akan terbang ke Singapura pada Kamis, 18 Mei besok bersama Endro (manager), Haridarma Manoppo (pelatih), Teguh (mekanik) serta Anang Boedihardjo.

Ayo Daffa, kamu bisaaa ! (budsan)   

Sumber : mobilinanews