Gerry Rosanto Menangi Kejurnas Time Rally 2018 Putaran 1
2018-08-10 04:01:26

SURABAYA9 Agustus 2018 – Pereli tuan rumah, Gerry Rosanto, berhasil keluar sebagai juara umum di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2018 Putaran 1 yang digelar di Surabaya, Jawa Timur pada 4 dan 5 Agustus akhir pekan lalu. Gerry yang didampingi oleh dua navigatornya, Didi Dewanto dan Sukma Putra, meraih jumlah total poin sebanyak 232. Sementara posisi kedua ditempati oleh Ir. I Gusti Lanang bersama navigatornya Adhi Surya dan Dani Faisal serta posisi ketiga ditempati oleh Stevi Sinung bersama navigatornya Candra dan Adinta Santosa.

Kejurnas Time Rally 2018 putaran 1 mengambil lokasi start di Hotel Novotel dan sebanyak 30 peserta—yang didominasi peserta asal Jawa Timur—harus menempuh jarak total kurang lebih 415 km yang mengelilingi kota Surabaya. Perlombaan ini berhasil terselenggara berkat kerja sama yang terjalin antara Pengurus IMI Provinsi Jatim dengan Club AMX Clan.

Ketua IMI Provinsi Jatim, Bambang Haribowo, turut memberikan komentarnya terkait penyelenggaraan Kejurnas Time Rally 2018 putaran 1. “Alhamdulillah, Kejurnas Time Rally 2018 putaran 1 bisa digelar di Surabaya dengan sukses. IMI Jatim pun merasa bangga bisa turut mendukung penuh penyelenggaraannya dan peserta yang ikut juga banyak sehingga perlombaan berjalan semakin seru.”

Sementara itu, Hervian Soejono sebagai salah satu steward yang juga pengurus IMI Pusat yang ikut hadir pada perlombaan memberikan ucapan terima kasih secara langsung kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur. “Dukungan dari pemerintah setempat juga turut menjadikan Kejurnas Time Rally 2018 putaran 1 berjalan lancar sebagaimana yang telah direncanakan. Terima kasih juga untuk Kadispora Provinsi Jawa Timur bapak Supratomo yang telah menyediakan waktunya untuk meresmikan perlombaan ini.”

Kejurnas Time Rally 2018 putaran 1 dibagi menjadi tiga kelas berbeda, yaitu seeded A, seeded B, dan pemula. Di Kelas seeded B, Setya Haksama bersama navigatornya Susila Hutama dan Arif Rachmawan berhasil menjadi juara satu. Setya sukses mengalahkan Adi Artha bersama navigator Ida Bagus dan Hendrawan K. di posisi kedua dan Sigit Wahyu bersama navigator Kurniawan dan Yanti Kusumadewi di posisi ketiga. Adapun kelas pemula dimenangkan oleh Debby Hendrawan bersama navigatornya Ario dan Denny.