Genta Auto & Sport Happy Peserta Auto Gymkhana Bandar Lampung 2017 Meningkat
2017-05-16 05:00:28

mobilinanews (Bandar Lampung) - Meski sempat diterpa hujan dan gerimis, peserta GT Radial Auto Gymkhana Kejurnas Slalom seri 2 di sirkuit GOR Saburai, Bandar Lampung, Sabtu sore (13/5) tetap antusias.

Akibatnya, sebagian ruas trek beraspal yang dipakai ajang perlombaan tergenang air. Justru di situlah menariknya, ketika perlombaan heat 2 kelas A berlangsung, seluruh peserta harus melewati handicap genangan air itu.

"Hujan itu berkah, apalagi hanya sekitar 5 menit saja. Yang jelas, saya happy karena peserta GT Radial Auto Gymkhana di Bandar Lampung tahun ini meningkat. Berarti olahraga ini makin diminati dan regulasi yang mengakomodir peslalom disukai," ujar Tjahyadi Gunawan, promotor nasional Genta Auto & Sport kepada mobilinanews.

Tercatat sebanyak 166 starter mengikuti 3 kelas utama yang diperlombakan yakni B, A dan F. Tahun lalu peserta tercatat 130 starter. Kali ini selain dari Jawa, Makassar, Samarinda, juga dari Banten, Palembang, Bengkulu dan tuan rumah Lampung.

"Sudah merata, tak hanya kalau dilangsungkan serinya di Pulau Jawa. Mudah-mudahan ke depan tidak hanya di Bandar Lampung, tapi seri di luar Jawa bisa dilaksanakan di kota lain juga," pungkas mantan offroader ini. (budsan) 

Sumber : mobilinanews