Galang Hendra Siap Lakoni Round Pembuka WorldSSP 2021 di Sirkuit Aragon Spanyol
2021-05-20 03:34:02

mobilinanews (Spanyol) - Setelah melakoni tahun pertama dengan capaian yang menjanjikan tahun lalu, Galang Hendra Pratama akan memulai musim keduanya di kejuaraan dunia WorldSSP 2021 di sirkuit Aragon, Spanyol, 21-23 Mei akhir pekan ini. 

Balap motor WorldSSP adalah balap Supersports 600 cc yang dilombakan satu paket dengan kejuaraan dunia Superbike WorldSBK (Superbike) dan WorldSSP300. Yang terakhir itu, pernah diikuti oleh Galang Hendra.

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini akan bersama dengan tim barunya, Ten Kate Racing Yamaha yang bermarkas di Belanda.

Menghadapi musim balap WorldSSP tahun ini, pembalap asal Yogyakarta ini telah menjalani latihan beberapa kali di Eropa, termasuk ikut mendampingi set up motor Yamaha YZF-R6 sesuai gaya membalapnya.

Diantaranya Galang Hendra telah menjalani test di sirkuit Almeria, Aragon dan Catalunya yang semua di Spanyol, berama teammatenya Dominique Aegerter.  

Kerasnya persaingan di WorldSPP, Galang Hendra pun tidak ditarget harus menjadi juara. Target realistisnya meraih poin pada setipa round yang akan diikutinya.

Musim 2020 lalu, sebagai pembalap rookie bersama tim bLU cRu by MS Racing Yamaha, Galang Hendra sukses mengemas 12 poin klasemen akhir WorldSSP. 

Ayo Galang, kamu bisaaa! (bs)